UII Adakan Olimpiade Farmasi Jawa-Bali

YOGYA (KR) - Cara olimpiade untuk mengenalkan suatu ilmu, kini menjadi trend. Jika dulu olimpiade hanya untuk ilmu-ilmu murni seperti Matematika, Fisika dan Kimia, kini pelbagai olimpiade telah digelar seperti Olimpiade Geografi, Olimpiade Akuntansi, Olimpiade Farmasi dan lainnya. Ketua Panitia Olimpiade Farmasi se-Jawa Bali, Siti Zahliyatul M SF Apt mengemukakan hal tersebut dalam pertemuan pers, Jumat (22/2).

Didampingi Ketua Program Studi Farmasi UII, Yandi Syukri MSi Apt, pertemuan pers dilaksanakan terkait diselenggarakan Olimpiade Farmasi yang diselenggarakan dalam rangkaian Lustrum II Fakultas Farmasi UII. Kegiatan dengan dukungan SKH Kedaulatan Rakyat akan diselenggarakan Sabtu (23/2) di Kampus UII Terpadu Jl Kaliurang. Disebutkan Siti, kegiatan olimpiade dibagi dalam 2 kategori. Untuk kategori Lomba Cerdas Cermat akan diikuti 35 utusan dari SMU/ sederajat dari Jawa Bali. Sedang lomba pidato Bahasa Inggris dengan materi bidang kefarmasian akan diikuti 23 peserta dari Jawa Bali. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk kedua kalinya. Dilihat dari animo, jumlah peserta mengalami peningkatan,” tambah Siti Zahliyatul.

Di dalam kedua kegiatan tersebut, katanya, juga akan dibahas mengenai dasar-dasar kefarmasian yang sudah lebih dulu diberikan dalam panduan. “Diharapkan, lewat kegiatan ini bidang ilmu farmasi kelak akan menjadi pilihan bagi pelajar SMU/sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” katanya. Sebelumnya Yandi Syukri mengemukakan, selain Olimpiade Farmasi rangkaian lustrum ke-2 ini juga akan mengadakan seminar nasional dan temu alumni serta expo 10 tahun Fakultas Farmasi. Untuk seminar nasional akan dilaksanakan Mei mendatang bekerja sama dengan University Sains Malaysia. (Fsy)-m

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor