FKY 2008

Dari Pasar Raya hingga OTA
RADAR JOGJA - Ada yang baru pada penyelenggaraan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XX Tahun 2008. Pada FKY tahun ini yang mengambil tema The Past is New, panitia akan menggelar Pasar Raya.
Koordinator Humas Pasar Raya Erwin Rustaman Adipraja mengatakan, pasar raya akan berlangsung selama satu bulan, mulai 7 Juni hinga 7 Juli 2008. "Acara ini mengambil tempat di Beteng Vredeburg dan Taman Budaya Yogyakarta (TBY)," terang Erwin kepada Radar Jogja kemarin.

Acara yang sebelumnya bernama pasar seni ini merupakan wahana pertemuan dan transaksi antara pelaku industri kreatif dengan konsumen. Banyak yang akan disajikan, mulai barang-barang kerajinan hingga karya seni bernilai tinggi.
Selain itu, pasar raya terbuka untuk komunitas-komunitas yang akan mempromosikan kegiatan kreatif. Kata Erwin, panitia akan menyiapkan 220 stan. "Ada satu lagi yang baru dan istimewa pada pasar raya kali ini," terangnya.

Panitia membuat Program Orang Tua Asuh (OTA). Program ini diperuntukkan bagi para perajin kreatif yang ingin berpartisipasi dalam pasar raya, namun tidak mempunyai modal. Program ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya industri-industri kreatif di Jogja. Program ini terdiri program OTA Pendampingan dan OTA Utama. (uki)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor