DPRD DIY Panggil KONI DIY

BERNAS JOGJA -- Komisi D DPRD DIY akhirnya benar-benar memanggil pengurus KONI provinsi untuk dimintai penjelasan tentang persiapan, termasuk kendala yang dihadapi dan perlu segera dicarikan solusi, menjelang keberangkatan Kontingen DIY menuju PON XVII/2008 di Kaltim, 6-17 Juli mendatang.
Namun, agenda pertemuan yang dijadwalkan berlangsung di Gedung DPRD DIY kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta, Sabtu (12/4) pagi ini, tidak secara khusus membahas keluhan Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) yang juga Wakil Ketua Umum I KONI DIY, GBPH H Prabukusumo S Psi tentang kinerja rekan sejawatnya yang pernah disampaikan kepada Komisi D, Sabtu (5/4) akhir pekan lalu.

Karena itu, sebagaimana diungkapkan salah seorang anggota Komisi D, Heru Wahyu Kismoyo kepada Bernas Jogja, Jumat (11/4) kemarin, selain pengurus KONI DIY, ikut diundang pula instansi yang secara kelembagaan terkait dengan persiapan Kontingen DIY ke PON XVII/2008, yaitu Dinas Pendidikan dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). "Mengenai keluhan Gusti Prabu, (sapaan akrab GBPH H Prabukusumo S Psi, red), tentu menjadi salah satu materi yang akan dimintakan penjelasan kepada pengurus KONI DIY," jelas politisi Partai Golkar yang juga dikenal sebagai penjaga gawang Keistimewan DIY tersebut.
Secara terpisah, Sekretaris Umum yang sekaligus bertindak selaku juru bicara KONI DIY, Ir Bambang Kartika ketika dikonfirmasi Bernas Jogja, Jumat (11/4) petang, mengaku telah menerima undangan dari Komisi D DPRD DIY. "Ya kami dari KONI sudah menerimanya dan siap memenuhi undangan dari Komisi D, besok (pagi ini, red)," jelas mantan Pembantu Rektor IV UGM tersebut.
Senada dengan Heru, Bambang Kartika juga mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Komisi D itu, tidak ada agenda khusus kecuali membahas persiapan secara menyeluruh tentang rencana keikutsertaan Kontingen DIY ke PON XVII/2008. "Tapi, jika komisi D juga menanyakan tentang keluhan yang pernah disampaikan Gusti Prabu, tentu kami dari KONI juga siap memberikan penjelasan selengkap mungkin, sehingga diharapkan semuanya menjadi klir dan selesai tuntas," ujarnya. Dalam pertemuan dengan Komisi D nanti, dari KONI DIY direncanakan hadir semua pengurus harian yang terdiri atas Ketua Umum, HM Dasron Hamid, Wakil Ketua Umum I dan II, HM Yunus SB MM dan Gusti Prabu, Sekretaris Umum, Ir Bambang Kartika dan Bendahara, KMT A Tirtodiningrat. (rob)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor