KETEKUNAN DAN KEDISIPLINAN ; SMAN 1 Yogya Raih Anugerah Hukum Indonesia

YOGYA (KR)- Ketekunan dan kedisiplinan yang selalu ditanamkan pada peserta didik telah mengantarkan SMAN 1 Yogyakarta. Sebagai salah satu sekolah berprestasi dan tertib hukum di Indonesia. Berkat keberhasilan tersebut SMAN 1 berhak mendapatkan anugrah hukum Indonesia dari Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI.
"Untuk bisa mendapatkan penghargaan ini, selain kualitas akademik yang bagus seperti rata-rata nilai Unas dan presentasi siswa yang diterima di PT dalam dan luar negeri. Sekolah yang terpilih harus bisa membuktikan bahwa siswanya tidak pernah terlibat tawuran, corat-coret serta mentaati tata tertib dan aturan yang berlaku," kata Kepala SMAN 1 Yogyakarta, Drs Bambang Supriyono MM saat ditemui KR di ruang kerjanya, Selasa (8/4).

Bambang menambahkan, agar hasil yang diperoleh benar-benar objektif dan transparan. Penilaian tidak hanya dilakukan oleh kantor wilayah Hukum dan HAM DIY, tapi juga melibatkan Dinas Pendidikan dan masyarakat. Dengan adanya keterlibatan dari masyarakat dan Dinas Pendidikan diharapkan hasil yang diperoleh benar-benar objektif dan transparan. Karena penilaiannya tidak ha nya terkait prestasi akademik, tapi ketaatan pada tata tertib dan hubungan dengan masyarakat sekitar.
Selain SMA 1 Yogya ada 5 SMA yang mendapat penghargaan serupa yaitu SMA 81 Jakarta, SMA Krida Nusantara Bandung, SMA Taruna Nusantara, SMA 10 Samarinda dan SMA 5 Jayapura. (R-5)-f

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor