KERJA SAMA IM2 DENGAN INTEL ; Beri Akses Internet bagi Sekolah

JAKARTA (KR) - PT Indosat Mega Media (IM2), penyedia jasa internet dan multimedia terkemuka di Indonesia, melakukan penandatanganan MoU dengan Intel Corporation, guna meningkatkan kemampuan akses internet dan konektivitas teknologi bagi sekolah-sekolah di Indonesia. IM2 akan bekerja sama dengan Intel Corporation dalam hal penyediaan akses internet cepat broadband wireless yang dikemas dengan harga terjangkau inisiatif Intel berupa internet notebook (netbook).

Penandatanganan MoU dilakukan belum lama ini oleh Indar Atmanto, Direktur Utama IM2 dan Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia, disaksikan Komisaris IM2 Teguh Prasetya dan Craig Barrett, Chairman Intel Corporation yang sedang melakukan kunjungan ke Indonesia. Indar Atmanto mengatakan, dengan memberikan kemudahan akses internet bagi sekolah, diharapkan mempercepat kemajuan dunia pendidikan di Indonesia yang kemudian menghasilkan generasi berkualitas.

"Program ini akan memberikan fondasi bagi pelaksanaan pendidikan di Indonesia, lebih jauh lagi kelak baik murid dan guru-guru di setiap sekolah akan dapat terhubung hingga tanpa batas, sehingga kalangan pendidikan dapat menikmati akses cepat internet broadband dan bukan lagi sekadar wacana," kata Indar dalam siaran persnya ke KR kemarin. Proyek ini diperkirakan berjalan selama tiga tahun di 10 kota, dan pada tahap awal akan mengadakan pilot project di tiga sekolah selama tiga bulan untuk mencari metode yang tepat, yaitu di Al-Azhar, Laboratorium School dan BPK Penabur. Pada tahap awal itu meliputi proses pelatihan, konten, dan penerapan metode yang menarik bagi siswa. (Rsv)-g

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor