GAMPING EKSPO MERIAH ; Kontes Sanseviera di STPP

YOGYA (KR)- Sanseviera ternyata memang semakin mendapat tempat di hati pecinta tanaman hias. Terbukti acara sarasehan tentang Sanseviera di STPP Jalan Kusumanegara 2 Minggu (1/6) penuh peserta. Untuk meningkatkan apresiasi terhadap Sanseviera, akan digelar kontes terdiri kategori khusus kelas daun bulat, kelas daun pipih (trifasciata dan nontrifasciata) dan kategori umum, kelas variegata non trifasciata dan kelas mini.

Penerimaan tanaman mulai Rabu (4/6) hingga Kamis (5/6) pukul 09.00 - 20.00. Penjurian 6 Juni mulai pukul 10.00. Display sanseviera untuk umum 7 - 8 Juni. Kontribusi Rp 100.000 per pot. Gamping Ekspo Sementara 'Ekspo Potensi Tanaman Hias dan Industri' memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sleman di halaman Kecamatan Gamping Sleman juga diserbu pengunjung, Minggu (1/6) di tempat ini dapat diperoleh aneka macam camilan, sepatu, tas dan hasil kerajinan lainnya dengan harga relatif murah. Bursa tanaman yang menampilkan aneka macam tanaman hias terkini seperti Anthurium, Adenium, Euphorbia dengan harga sangat terjangkau.

"Sewa kaplingnya murah sehingga peserta tidak mematok harga tinggi. Ekspo berlangsung hingga Rabu 4 Juni," tutur Drs Betjo Ginting, Ketua Panitia. FTHJB Sedang Festival Tanaman Hias Jawa-Bali (FTHJB) yang digelar Yudhistira Production di Gondolayu, Jalan Jenderal Soedirman 38 Yogyakarta, menampilkan aneka tanaman hias. Anthurium, Aglaonema, Sanseviera, Euphorbia, Puring dan Anggrek, paling diminati pecinta tanaman hias. Selain itu bonsai juga tetap menggelitik kolektor tanaman hias, karena bonsai ini terbentuk memerlukan sentuhan seni. Beberapa stand mengakui dampak kenaikan harga BBM juga berimbas pada pasar tanaman hias, namun dalam dua hari ini omzet penjualan lumayan bagus. "Yang penting jalan," kata mereka. (Mdk/Mus)-f

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor