Letkol Prantara, Kasrem 072/Pamungkas yang Baru

YOGYA (KR) - Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar, kota budaya, kota wisata dan kota perjuangan, mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar daerah untuk datang ke Yogyakarta. Banyaknya perguruan tinggi yang berdiri di Kabupaten Sleman, juga membuat daerah tersebut banyak dibanjiri oleh pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk mengenyam pendidikan di Yogyakarta.

Keberagaman yang ada, membuat Yogyakarta sebagai tempat yang ideal untuk menyusun konsep-konsep strategis yang berskala nasional, sehingga dapat mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut muncul dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0732/Sleman dan Korem 072/Pamungkas, yang berlangsung di Gedung Utama Korem 072/Pamungkas, Rabu (16/7) yang disampaikan Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Kolonel Arm Ir Drs Subekti MSc.
Letkol Kav. Prantara Santosa S.Sos, M.Si yang semula menjabat Komandan Kodim 0732/Sleman, kini menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas. Sebelumnya jabatan Kasrem 072/ Pamungkas, dipegang Letkol Inf Pujo Haryanto. Sementara Letkol Inf Hardian Achmadi, yang semula menjabat Kepala Bagian Personil (Kabag Pers) Akademi Militer (Akmil) Magelang, kini menjabat Komandan Kodim 0732/Sleman.

Bekti menegaskan, proses sertijab merupakan realisasi dari alih tugas dan jabatan dalam konteks pembinaan guna meningkatkan kinerja satuan, seiring upaya pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan para perwira yang bersangkutan.
"Yogyakarta yang dicap sebagai mininya Indonesia, dihadapkan dengan situasi dan kondisi daerah yang multi kultur, kedepannya dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sesama anak bangsa," ujar Bekti.

Bekti juga berharap, seluruh masyarakat yang ada di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman, mampu memelihara dan menjaga dalam kondisi yang kondusif sehingga seluruh aktivitas kehidupan masyarakat dapat berjalan secara normal. (*-9)-f

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor