PAMERAN 500 ALQURAN DI KARITA ; Dari Terkecil Hingga Berhuruf Braille

YOGYA (KR) - Pameran 500 Alquran Warna-warni di Karita Youth Center yang berlangsung 28 Juni-28 Juli 2008, mendapat sambutan hangat masyarakat khususnya umat Islam yang ingin mengenal beragam Alquran. Dalam event yang digelar di Kompleks Karita Muslim Square (Kamus) Jl C Simanjuntak Yogyakarta ini, bisa disaksikan Alquran terkecil, terbesar, tertua, digital, berbahasa Jerman, Alquran dengan huruf braille dan sebagainya.

Di samping itu, dipamerkan pula beragam asesoris yang terkait dengan Alquran dan umat Islam, seperti tasbih yang terbuat dari mutiara asli dari kedalaman 60 meter di bawah laut, alat tunjuk Alquran, aneka jenis rehal, peti tempat menyimpan kitab suci tersebut, dan lain-lain.

"Masyarakat dapat menyaksikan materi-materi unik dan menarik tersebut hanya di Pameran 500 Alquran Warna-warni ini. Dengan mengunjungi pameran ini, berarti semakin banyak umat Islam yang berinteraksi dan mencintai Alquran. Setiap hari kami buka pameran pukul 09.00-21.00," ujar Store Manager Kamus Karina Triasari SE MKes.

Sedang Direktur Utama Margaria Group Hj Dyah Suminar SE menyatakan, melalui pameran ini pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan kemudahan yang Allah SWT berikan, sehingga Alquran dapat diakses dengan mudah.

"Pengunjung juga dapat mengakses peran Alquran koleksi instansi maupun pondok pesantren yang telah menemani pembacanya untuk menjadi ahli Quran. Sebab, dalam event ini pengunjung dapat melihat koleksi Alquran dari Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Ponpes Pandan Aran, dan Ponpes Assalafiyah Mlangi," ujar Dyah Suminar. (San)-m

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor