Berbagai Karya Lomba Kerajinan

BANTUL (KR) - Memasuki hari kedua, pameran produk mebel dan kerajinan bernuansa ekspor dengan tajuk Jogja Export Expo/JEE 2008, di gedung Jogja Expo Center (JEC), jumlah pengunjung meningkat. Hampir semua stand mendapat perhatian pengunjung, karena menampilkan produk yang variatif. Selain stand-stand peserta, panitia juga memajang karya kerajinan peserta lomba desain kerajinan memperebutkan penghargaan Bale Mangu Award.

“Jumlah peserta meningkat dan kualitas karya juga meningkat,” kata Roni Guritno SH, penanggungjawab lomba desain kerajinan, kerja sama Panitia JEE 2008 dengan Dekranasda DIY. Kegiatan tahunan bertajuk The 13th Jogja Export Expo 2008/JEE 2008, atau Pameran Produk Ekspor Daerah (PPED) ke 13 Tahun 2008, dilangsungkan di Jogja Expo Center 23-27 Oktober 2008 dengan tema The Innovative Product For Global Market. Ketua Panitia JEE 2008, Bagus Ardhi Baliantoro, JEE 2008 diikuti 150 stand dari berbagai produk ekspor, dengan menampilkan berbagai produk inovatif.
Peserta terdiri dari unsur perusahaan swasta, instansi pemerintah dan lembaga terkait dari hampir seluruh wilayah tanah air, di antaranya Nangroe Aceh Darusalam, Jambi, Riau, Bengkulu, Sulawesi Barat, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan daerah-daerah di Jawa.

Menurut renana, pameran produk ekspor kali ini akan dihadiri pula buyer dan investor dari beberapa negara seperti Uni Emirat Arab, Singapore, Taiwan, dan Lebanon. Dengan demikian, kegiatan pameran ini akan menjadi unggulan event di Yogya dengan gema berskala global. (Rsv)-d

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor