Konser Libatkan 180 Personel

RADAR JOGJA - Pesta Budaya Night Concert bertajuk Bhinneka in Harmony tadi malam digelar di Alun- Alun Selatan Jogja. Sebuah pesta budaya dengan sebuah misi harmonisasi dalam perbedaan, demi mencapai persatuan dan kejayaan bangsa Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara Dji Sam Soe dengan Yayasan Anak Bangsa Mandiri. Digelar dalam rangka memperingati Delapan Dasawarsa (80 tahun) Sumpah Pemuda.

Image‘’Kegiatan hari ini merupakan bagian dari keseluruhan kegiatan yang telah kami lakukan sejak 20 Mei lalu bersamaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan melibatkan para pemuda-pemudi dari 33 provinsi,’’ kata Ketua Yayasan Anak Bangsa Mandiri GKR Pembayun saat menghadiri acara ini, tadi malam. Selain Pembayun, nampak di antara tamu undangan Wali Kota Jogja Herry Zudianto dan ribuan penonton, baik dari kalangan pemuda-pemudi maupun masyarakat umum. Mereka terlihat begitu antusias menikmatinya.

Konser tadi malam menampilkan orkestra siswa-siswi SMKN 2 Kasihan (dulu SMM). Pergelaran musik dengan melibatkan sekitar 180 personel, mulai pemain musik, paduan suara dan penari ini dikemas dalam sebuah perpaduan antara orkestra, paduan suara dan tari. Keragaman budaya dari enam kepulauan besar di Indonesia seperti Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua, serta pulau-pulau lainnya ditampilkan dalam acara ini. Keragaman juga nampak dari penampilan mereka tadi malam. Para penyanyi yang tergabung dalam paduan suara tampil dengan pakaian daerah dari seluruh tanah air.

Pakaian daerah yang menggambarkan kekayaan budaya bangsa ini. Demikian juga puluhan lagu dari berbagai daerah yang ditampilkan dengan sentuhan orkestra. Keseluruhannya dikemas dalam balutan orkestra yang megah, didukung penampilan koreografi gerak dan visual media. Perhelatan tadi malam juga ditandai dengan launching Pusat Studi Pemuda Nusantara (Puspa Nusa) serta Pemuda Indonesia Abad Ke-2 ini. Beberapa komunitas mahasiswa dari berbagai daerah di Jogja, juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. (din)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor