|

Dekranas Kota Gelar Dekoya Award 2008

YOGYA (KR) - Dekranas Kota Yogyakarta akan menggelar ‘Dekoya Award 2008’. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi kepada para perajin, agar terus mengembangkan usahanya. Sekaligus sarana sosialisasi keberadaan Dekranas kepada masyarakat luas.
“Ini mungkin ide award Dekranas yang pertama se-Indonesia. Tujuannya jelas, memberi motivasi serta apresiasi kepada perajin dalam pengelolaan usaha,” ungkap Wakil Ketua Dekranas Kota Yogya Tri Kirana Haryadi di Balaikota, Sabtu (15/11).

Dikatakan, pendaftaran lomba masih dibuka hingga Sabtu (22/11) mendatang. Award ini tidak hanya bagi yang tercatat sebagai anggota Dekranas, namun bagi pengusaha di luar keanggotaan juga diperbolehkan ikut. Namun nantinya secara otomatis akan masuk sebagai member dan dibuatkan kartu keanggotaan.
Tri Kirana menjelaskan, untuk kriteria penilaian di antaranya, usahanya masih berjalan, di mana tim penilai akan melakukan monitoring langsung ke lokasi. Juga menyangkut tertib administrasi.
“Pendaftar dibatasi 100 orang saja dan tidak dipungut biaya. Perajin berdomisili atau memiliki workshop di Kota Yogya,” jelasnya. Nantinya dipilih 10 peserta terbaik dan memperoleh hadiah uang pembinaan dari Dekranas Kota. Sedangkan terbaik I-III juga mendapatkan trofi. Lebih lanjut dikatakan, pihaknya tidak memandang berapa besar skala usaha yang dijalankan. Skala sekecil apapun tak menutup menjadi anggota, dan akan dilakukan pembinaan manajemen, SDM hingga masalah produk. (Ret)-f

Posted by Wawan Kurniawan on 15.16. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented