|

MINGGU 30 NOVEMBER DI GRAHA WANA BAKTIYASA ; Temu Ustadz-ustadzah TKA-TPA se DIY

YOGYA (KR) - Guna meningkatkan semangat ustadz dan ustadzah dalam berjuang penyebarluasan pendidikan akhlak dan agama, Badan Koordinasi TK Alquran & Taman Pendidikan Alquran (Badko TKA-TPA) DIY berencana menggelar temu ustadz dan ustazdah TKA-TPA se-DIY di Graha Wana Bhaktiyasa, Jl Kenari, Yogya, Minggu 30 November mendatang pukul 08.00-selesai.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Arif Noor Hartanto SIP saat bersilaturahmi ke redaksi SKH Kedaulatan Rakyat, Jumat (21/11). Rombongan terdiri Ketua Umum Badko Arifin Hafidz, Sekretaris Rachmat Taufik, Bendahara Riswanto dan Kabiro Umum Muhammad Indarto diterima Wapemred SKH KR Drs H Ahmad Luthfie.

Arif Noor Hartanto mengatakan, temu ustadz dan ustadzah bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat kebersamaan dalam memperjuangkan penyebarluasan pendidikan akhlak dan agama. Apalagi, di tengah kehidupan yang multi krisis ini anak-anak perlu mendapatkan bekal pendidikan agama yang baik, sehingga dapat menjadi generasi yang berkualitas.
Temu ustadz dan ustadzah akan disemarakkan dengan talksaw dan diskusi bertema 'Membina Generasi Qurani, Menyemai Harapan Bangsa' dengan pembicara Drs Wijayanto MA (Da'i Yogya), Ustadz Muhammad Ikbal (Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI) dan Arif Noor Hartanto (Dewan Pakar Badko TKA TPA-DIY/Ketua DPRD Kota Yogya) dengan moderator Dr Harwanto Dahlan MA. Sebelumnya akan disampaikan keynote speech dari Mendiknas Bambang Sudibyo dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Arifin Hafidz menambahkan, temu ustadz dan ustadzah merupakan kegiatan rutin tiga tahunan yang diharapkan dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kualitas generasi-generasi muda bangsa. Mereka dibekali dengan pendidikan akhlak dan agama dengan baik untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

"Salah satu faktor keberlangsungan hidup TKA-TPA adalah adanya peran ustadz dan ustadzah, karena di pundak mereka itulah proses belajar mengajar, proses administrasi maupun penggalangan serta pengelolaan dana di unit TKA-TPA dapat berlangsung," ucap Arifin Hafidz, seraya mengatakan, temu ustadz dan ustadzah direncanakan akan dihadiri oleh 5 ribu orang. (M-1)-s

Posted by Wawan Kurniawan on 16.03. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented