|

PELAMAR CPNS MAKIN MEMBLUDAG; Pelatih Atlet Baru Satu, Dokter Spesialis Masih Kosong

YOGYA (KR) - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprop DIY terus melonjak dalam beberapa hari terakhir ini. Hingga Kamis (27/11), jumlah pelamar yang telah lengkap berkas-berkasnya sebanyak 2.908 orang. Sementara jumlah pendaftar keseluruhan sekitar 3.000-an. Pelamar yang mendatangi lokasi pendaftaran CPNS Pemprop DIY di Gedung Transito Disnakertrans DIY Jalan HOS Cokroaminoto 156 Yogyakarta pun semakin meningkat intensitasnya.

Kepala Bagian Pengembangan Pegawai Biro Kepegawaian Pemprop DIY Drs Bayu Haryono mengatakan, untuk pelatih atlet kini sudah ada yang memasukkan lamaran, tapi juga baru satu orang yakni pelatih atlet yudo dan telah memenuhi persyaratan yang ditentukan, yakni atlet yang dilatihnya pernah mendapatkan medali emas PON.
“Memang masyarakat mengeluhkan beratnya persyaratan CPNS untuk pelatih atlet. Tapi karena yang menentukan itu Pemerintah Pusat, kami tidak bisa apa-apa kecuali mematuhi ketentuan yang berlaku,” jelas Bayu Haryono.
Sedang untuk formasi dokter spesialis hingga kemarin masih tetap belum ada yang memasukkan lamarannya.
Demikian pula untuk Kota Yogyakarta, Kamis (27/11) terjadi kenaikan jumlah pendaftar yang cukup signifikan dibanding hari-hari sebelumnya. “Untuk hari ini saja jumlah pendaftar mencapai 725 orang, padahal biasanya berkisar 300 pendaftar saja perharinya,” ujar Kasubbid Administrasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogya Suhartiningsih kepada KR, Kamis (27/11).
Dikatakan, total jumlah pelamar sejak pendaftaran hari pertama sebanyak 4.569 orang. Secara umum semua formasi telah ada pelamar, namun untuk jabatan dokter spesialis bedah tetap sepi, hanya ada 1 orang pelamar saja.(San/Ret)-f

Posted by Wawan Kurniawan on 15.03. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented