|

PELAMAR DARI JATIM BANYAK YANG LARI KE YOGYA; Hari Ini Terakhir Pendaftaran CPNS Pemkot

YOGYA (KR) - Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Yogyakarta akan ditutup Sabtu (29/11) hari ini. Karena itu, bagi masyarakat yang akan memasukkan lamaran tinggal punya kesempatan pagi hingga siang nanti. Kasubbid Administrasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogya Suhartiningsih mengatakan, menjelang hari terakhir, Jumat (28/11) pelamar cukup padat meski pendaftaran hanya dibuka selama 2 jam, mulai pukul 08.00-10.00 WIB. “Kira-kira ada 300-an pelamar, terutama dari Jawa Timur banyak yang lari mendaftar ke sini, kurang lebih 10 persennya. Karena Jatim waktu ujiannya tidak sama, masih 10 Desember mendatang,” ungkap Suhartiningsih kepada KR, Jumat (28/11).

Ditandaskan, meski Sabtu (29/11) ini hari terakhir pendaftaran, namun pihaknya hanya membuka loket sesuai jadwal, yaitu pukul 08.00-12.00 WIB. “Pokoknya maksimal pukul 12.00 WIB, berkas sudah harus masuk ke loket pendaftaran. Dan loket akan ditutup tepat jam 12.00 WIB. Kami tidak akan memberikan perpanjangan waktu apapun,” ucapnya.
Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pendaftar pada hari terakhir, tutur Suhartiningsih, panitia melakukan penambahan jumlah personel. Khusus untuk loket pendaftaran yang biasanya dikerahkan 35 orang, akan ditambah 10 orang lagi, sehingga pendaftaran hari terakhir tetap bisa berlangsung lancar.
Ditambahkan, ujian akan dilaksanakan Minggu, 7 Desember 2008. Bagi pelamar yang ingin melihat lokasi tes bisa mengetahuinya pada 5 Desember. Tetapi jika ingin mengetahui keberadaan bangku tes masing-masing, dapat mendatangi lokasi tanggal 6 Desember pada sore hari setelah pukul 16.00 atau sehari sebelum ujian tertulis diselenggarakan.
Sementara itu Kabag Pengembangan Pegawai Biro Kepegawaian Pemprop DIY Drs Bayu Haryono kembali mengingatkan kepada para pelamar bahwa setiap pelamar hanya boleh melamar pada satu formasi jabatan. Sesuai aturan main dalam pengadaan CPNS Pemprop DIY, maka bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri, diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Tim Pengadaan sebesar Rp 10 juta.
Setelah pendaftaran, panitia akan melakukan seleksi administrasi sesuai persyaratan yang berlaku. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan 4 Desember 2008 melalui website Pemprop DIY maupun di papan pengumuman di Biro Kepegawaian DIY Jalan Kyai Mojo 56 Yogyakarta.
Kartu tanda peserta ujian harus diambil sendiri oleh peserta dan tidak boleh diwakilkan pada 5-6 Desember, dengan membawa tanda terima penyerahan berkas dan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku di Gedung Transito.
(Ret/San)-f

Posted by Wawan Kurniawan on 16.28. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented