Porda X Tunggu Popnas Selesai

RADAR JOGJA - Ketua Umum KONI Kota Jogja, Suhartono SE menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) X/2009 DIJ. Tak hanya itu, KONI Kota pun menyiapkan atlet-atletnya guna merebut kembali kejayaan Kota menjadi juara umum Porda.
Siang ini, KONI Kota akan mencanangkan Pra Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) di Gedung Bimo Kotabaru. Secara efektif program menuju Kota Juara Porda X 2009 itu akan dilakukan serentak oleh tiap-tiap cabang olahraga (cabor) Desember mendatang.

"Saat ini kami menunggu matrik program latihan masing-masing cabor. Paling tidak rekapitulasi jadwal dan latihan seluruh cabor akan kami keluarkan dua minggu ke depan," ucap Hartono kemarin.

Pelaksanaan Porda X DIJ, aku Hartono, belum bisa ditentukan. KONI Kota masih menunggu jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2009. Jika merunut kalender KONI Kota, katanya, Porda rencananya akan digeber bersamaan HUT Kota ke-253, Oktober tahun depan.

"Yang pasti sesudah Pemilu dan Pilpres. Kalau Popnas tetap September 2009, berarti kami akan menggelar Porda Oktober bareng HUT Kota. Tapi yang jelas sesudah Popnas," lontarnya.

Hartono menyebutkan seluruh cabor menjadi andalan kontingen Kota. Maka dari itu, program pra pelatcab ini kami lakukan sejak bulan ini. Diharapkan, tandas anggota DPRD Kota itu, dengan upaya ini target mendulang emas terbanyak di Porda tahun depan bisa tercapai.

Hartono tak menampik jika pihaknya akan mengambil atlet luar daerah untuk memperkuat kontingen Kota. Hanya, tegasnya, pihaknya tetap menggunakan aturan hukum tentang aturan pengambilan atlet luar. Ia tak ingin menggunakan segala cara hanya sekadar bisa menjadi juara umum.

"Jogja kan Kota Pelajar dimana banyak pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota. Nah, ketentuan untuk bisa menjadi warga Kota ini yang kami utamakan sesuai hukum. Jadi tidak akan kami lakukan secara instan. Kami tetap menerapkan pola itu dengan cara benar-benar lewat pembinaan dan pelatihan, minimal pembinaan itu kami siapkan satu tahun," tandas Hartono. (ayu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor