|

100 Guru Ikuti Pelatihan Laboratorium

RADAR JOGJA - Ada banyak cara untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya menggelar pelatihan bagi guru dan tenaga didik. Juga didukung penyediaan alat-alat praktik atau laboratorium yang memadai. CV Berkah Mitra Jaya bekerja sama dengan UD Karya Indah menggelar acara pelatihan laboratorium IPA. CV berkah merupakan distributor alat peraga pendidikan. Pelatihan diselenggarakan di Hotel Wisma Melati, Sabtu dan Minggu.

"Kegiatan ini untuk memberi pelatihan bagi guru SMP," kata Ketua Panitia Pelatihan Laboratorium IPA Muhammad Suryanto.

Pelatihan tersebut supaya guru dapat menggunakan dan mengajarkan alat-alat laboratorium IPA kepada siswa secara benar.

Suryanto menjelaskan pelatihan merupakan tanggungjawab perusahaan distributor alat peraga terhadap dunia pendidikan. Pelatihan diikuti peserta 100 guru dari 50 SMP di Jogja, Sleman, Bantul dan Kulonprogo.

Setiap sekolah mengirimkan guru biologi dan fisika. Sekolah ini mendapatkan bantuan dana dekosentralisasi blokgrand dari Departemen Pendidikan melalui Dinas Pendidikan DIJ.

"Para guru dari 50 sekolah yang mengikuti pelatihan ini telah mendapatkan bantuan alat laboratorium IPA sebanyak satu paket dengan jumlah 90 item atau jenis alat laboratorium," jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut, panitia menghadirkan narasumber Dra Singgih Trihastuti MPd dari LPMP Jogja serta beberapa instruktur dari CV Berkah Mitra Jaya.

Pelatihan juga dihadiri pegawai Satuan Kerja Dinas Pendidikan DIJ. (cw1)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.07. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels