BII Berbagi Bangun Dua Gedung SDN

BANTUL (KR) - PT Bank International Indonesia Tbk (BII) menggelar program corporate social responsibility/CSR ‘BII Berbagi’ dalam bidang pendidikan, di Yogyakarta. Kegiatan ini diwujudkan dengan peresmian dua gedung SDN yang dibangun kembali BII pasca gempa. Peresmian ditandai dengan penanaman pohon, oleh Presiden Direktur BII, Henry Ho serta Wakil Bupati Bantul, Soemarno, pembukaan selubung papan nama SDN yang baru, serta penandatanganan prasasti di gedung SDN-2 Cepokojajar, Bantul, Jumat (5/12).

Presdir BII, Henry Ho, gedung SDN yang dibangun BII dan diresmikan kemarin adalah gedung SDN-2 Cepokojajar, Bantul dan SDN Kebonagung, Sleman. Kedua gedung SDN tersebut rusak akibat gempa bumi dua tahun lalu. Dalam kesempatan peresmian tersebut, BII juga melakukan pengajaran tentang materi perbankan dasar kepada siswa-siswi kedua SDN tersebut. Materi pengajaran berupa pengenalan tentang tabungan bank beserta proses menabung di bank.

”Pembangunan sekolah dan pengajaran tentang perbankan sejalan dengan program CSR ‘BII Berbagi’ yang di antaranya fokus di bidang pendidikan,” kata Henry Ho. Diinformasikan, sepanjang tahun 2008, BII juga telah melakukan edukasi perbankan serupa di SD-SD binaan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor dan Tangerang. Ditambahkan, di bidang kesehatan, BII telah melaksanakan program pemberian biskuit bergizi kepada lebih dari 5 ribu anak di 20 SD di Indonesia bekerjasama dengan United Nations World Food Programme. (Rsv)-e

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor