|

April 2009 Ada Penerimaan CPNS

BKD Ralat: Jumlah yang Tak Hadir 990
RADAR JOGJA - GUNUNGKIDUL - Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2008 belum diumumkan. Namun, bagi pendaftar yang nantinya tidak lolos seleksi tak perlu gundah. Awal 2009 mendatang kemungkinan bakal ada pendaftaran CPNS. Pendaftaran akan dilaksanakan sekitar April hingga Mei 2009 mendatang. Kebijakan tersebut mengingat Gunungkidul masih banyak membutuhkan tambahan pegawai. Terutama tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

"Namun, semua kebijakan adanya penerimaan CPNS tergantung dari pemerintah pusat melalui Men-PAN (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara). Diprediksi April 2009 mendatang akan ada penerimaan CPNS lagi," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunungkidul Sunarto kemarin.

Pengumuman ujian tes tulis CPNS Gunungkidul 2008 yang sudah diadakan Minggu (7/12) lalu akan dilakukan pada pekan terakhir Desember mendatang. Usai pengumuman akan langsung disusul proses pemberkasan. "Targetnya Januari 2009 yang lolos tes tulis dapat langsung terima SK," tambah dia.

Sistem penilaian dilakukan tim dari UGM. Tim akan meranking hasil kerjaan para peserta tes. Penilaian ini dilakukan dengan metode komputerisasi. "Karena itu tidak ada prioritas putra daerah (Gunungkidul) atau apapun. BKD terima jadi hasilnya," sambungnya.

Terkait banyaknya peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan ujian tes lalu, Sunarto menyatakan BKD tidak akan memberikan sanksi. Jumlah peserta yang tidak hadir setelah dilakukan rekapitulasi ulang adalah 990 orang.

BKD belum mendata formasi apa saja yang pendaftarnya banyak tidak hadir saat tes. "Sebelumnya memang kami lansir 980 peserta. Kami tidak akan memberi sanksi. Itu hak peserta. Hanya saja tingkat persaingan menjadi berkurang," katanya. (cw5)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.15. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented