|

Atmajaya Gondol Dua Emas

RADAR JOGJA- Tim taekwondo Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menorehkan prestasi. Pada kejurnas taekwondo Piala Presiden XII yang dilansungkan 4-6 Desember di Gedung POPKI Cibubur Jakarta Timur, UAJY berhasil menggondol dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Dua emas ini disumbangkan Don Bosco ESP pada kategori poomsae di bagian perorangan putra. Sedang satu emas lagi diperoleh pada kategori yang sama di kelas beregu putra yang terdiri atas Andreas Setiawan, Dennis Kosassih dan Don Bosco ESP.

Untuk medali perunggu diperoleh pada kategori kyoruki. Yakni Astrid Risky Amelia kelas kelas fin putrid, Margareta Anindias (Fly Putri) dan Anton SAputro (middle putra).

Sebelum berangkat ke kejuaraan ini, para taekwondoin UAJY ini telah menjalani latihan intensif selama lebih birang satu bulan. Latihan ini dibawah langsung pelatih kyoruki Gerry Rangga Bega dan Damar Panuntun. Sedang untuk kategori Poomsae diasuh langsung oleh D Danny Harsono.

Kejurnas Taekwondo Presiden Cupa XII ini diikuti 93 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Ada sekitar 500 taekwondoin yang berlaga pada even tahunan ini. Untuk hasil akhir, di kelas Poomsae juara umum dipegang Universitas Parahyanganh, Juara II UAJY, dan Sekolah Tinggi Farmasi Sumatera Selatan juara ketiga.

Sedang dikelas Kyoruki, juara pertama diraigh Universitas Widyatama Bandung, juara II Universitas Budi Luhur Jakarta dan STIE Indonesia sebagai juara III. "Kami puas bias menjadi juara umum kedua di kelas Poomsae," kata Manager Tim M Murdani Siagian. (sam)

Posted by Wawan Kurniawan on 15.19. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented