|

Mardiya, Angkat Kulonprogo Lewat Karya Tulis

WATES (KR) - Penyiap Bahan Pembinaan Ketahanan Keluarga Dinas Kependudukan Catatan Sipil Keluarga Berencana dan Kemasyarakatan (Dukcapil Kabermas) Kulonprogo Drs Mardiya, tahun ini meraih Juara II tingkat nasional dalam lomba Karya Tulis Populer/Esai Keluarga Sejahtera Perspektif Agama. Pada tahun 2007, Drs Mardiya juga berhasil meraih juara II tingkat nasional dalam lomba Karya Tulis KB dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) IV. Keberhasilan meraih sukses kedua setelah menyisihkan 265 peserta dalam kegiatan yang diadakan oleh Forum Antarumat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) dan Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) bekerja sama dengan Departemen Agama dan BKKBN Pusat.

Kemenangan ini merupakan yang ke-6 lomba karya tulis di tingkat nasional dan kemenangan ke-43 dari semua lomba karya tulis yang pernah diikuti baik di tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional. Atas kemenangannya itu, berhak mendapatkan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah dan piagam penghargaan yang dapat digunakan sebagai bukti atas prestasinya dalam dunia penulisan karya ilmiah. Materi tulisan akan dipublikasikan panitia lomba melalui website www fabsedu.com, www. bkkbn. go.id dan www. ipkbnews. com. (Wid)-e

Bagi alumnus Pendidikan Geografi FPIPS IKIP Yogyakarta, kemenangan ini cukup membahagiakan. Karena di saat ia berusaha lebih intens memotivasi masyarakat untuk rajin membuat karya tulis melalui sanggar karya tulis ‘Nida Pena’ yang dikelolanya bersama isteri. Ia telah mampu memberi contoh konkrit bahwa menulis dapat dilakukan oleh siapa saja, dalam usia berapa saja, dengan latar belakang pekerjaan dan pendidikan apa saja.

Menurutnya, selama ini masih banyak anggapan di masyarakat bahwa lomba karya tulis hanyalah untuk para mahasiswa, pelajar atau anak sekolah. “Sementara bagi yang sudah dewasa, berkeluarga, memiliki pekerjaan tetap atau yang berstatus PNS, hal itu sudah tidak diperlukan lagi. Dengan kemenangan ini kami ingin mengangkat Kulonprogo lewat karya tulis,”katanya. (Wid)

Posted by Wawan Kurniawan on 15.32. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented