|

Pangkalan Belum Siap Salurkan Mitan Ungu

UMBULHARJO (Joglosemar): Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Yogyakarta, Aman Yuriadi mengatakan, hanya 10 persen dari 55 pangkalan di kawasan Jogja dan Sleman menyatakan siap menyalurkan minyak tanah (mitan) non subsidi ke masyarakat.
Dari 10 persen atau lima pangkalan tersebut, kata dia, hanya tiga agen yang berani menyalurkan mitan ungu. Tiga agen tersebut, PT Mita Sakti Mulya, PT Amita Jaya Manunggal dan PT Rejo Prawiro. Mereka melayani wilayah Sleman dan Yogyakarta. “Selama ini terdapat 11 agen dan 55 pangkalan, namun sejak (10/11) pasca penarikan mitan non subsidi hanya ada tiga agen yang sanggup,” ujarnya, Jumat (21/11).

Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas ) DIY, Siswanto juga membenarkannya. Untuk wilayah Sleman, sebelumnya tercatat ada 12 agen mitan serta kurang lebih 40 pangkalan. ”Namun saat ini hanya ada tiga agen ini itu pun merupakan gabungan dari beberapa agen yang merupakan sebuah paguyuban,” jelasnya.

Stok Belum habis

Siswanto mengatakan, sebelumnya Pertamina hanya merekomendasikan dua agen saja, namun saat ini Hiswana Migas mengusulkan satu lagi PT Rejo Prawiro.
Terpisah Asisten Manajer Eksternal Relation, Pertamina DIY -Jateng, Heppy Wulansari mengatakan, distribusi mitan ungu ke masyarakat baru akan dilakukan pekan depan. Pasalnya, mitan bersubsidi masih beredar dan stoknya belum habis. Ia mengatakan, distribusi mitan ungu tidak akan dibatasi jumlahnya sesuai permintaan masyarakat. (aje)

Posted by Wawan Kurniawan on 16.59. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented