Parangtritis Macet, Kaliurang Panen Tamu

RADAR JOGJA - BANTUL- Ribuan warga memadati kawasan wisata Pantai Selatan pada malam Tahun Baru Hijriyah (1 Suro) kemarin malam. Kendaraan roda dua, mobil sampai bus memasuki kawasan Pantai Parangtritis, Pantai Depok dan sekitarnya sejak pagi.

Sebagian besar pengunjung berbondong-bondong mendatangi Pendopo Parangtritis. Di tempat ini, mereka memanjatkan doa sembari membawa bunga dan dupa.

Sementara di Pendopo Kecamatan Imogiri, RM Joglo Jalan Parangtritis, Kompleks Kios Baru Kuwon dan serta Pasar Seni Gabusan digelar wayangan. Di Pantai Depok digelar musik campursari dan Pantai Samas digelar upacara tradisi Maheso Syuro.

Di Sleman, tempat penginapan di obyek wisata Kaliurang telah penuh. Sebanyak 80 persen hotel berbintang dan melati di kawasan berhawa sejuk ini telah dipesan.

Ketua Asosiasi Perhotelan Kaliurang (Aspek) Christian Awuy menargetkan 100 persen hunian di Sleman penuh. Hingga Senin kemarin, hunian telah mencapai 80 persen. "Tingkat hunian hotel di Kaliurang mulai ramai. Kondisi ini hingga malam tahun baru," katanya.

Di Kaliurang terdapat 36 hotel melati dengan jumlah kamar 360 unit. Dan, satu hotel bintang memiliki kamar 40 unit. Rata-rata kamar tersebut telah dibooking hingga 3 Januari 2009.

Selain hotel melati dan berbintang, di Kaliurang juga terdapat 260 pondok wisata. (din/lin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor