|

Ribuan Bibit Buah Ditanam di Tanjungsari

TANJUNGSARI (KR) - Program penanaman pohon baik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul maupun bantuan pihak lain diharapkan ikut menjaga kelestarian alam. Sebab pohon yang ditanam ikut melindungi flora dan fauna serta mampu menjadi penahan air. Pemkab menargetkan untuk melakukan penanaman pohon di lahan seluas 50 ribu hektar.

Wilayah Gunungkidul memiliki karakteristik yang unik, karena mampu mengembangkan berbagai jenis tanaman buah seperti rambutan, pete, sukun dan melinjo. Pelaksanaan penanaman pohon yang sudah dikerjakan hendaknya diikuti dengan pengelolaan oleh kelompok petani, agar bibit yang sudah ditanam berkembang dengan maksimal.

Hal tersebut dikatakan Bupati Gunungkidul H Suharto SH pada acara penanaman bibit pohon buah yang diselenggarakan Garuda Indonesia di Dusun Jaten, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Senin (1/12). Hadir pada kesempatan tersebut Wabup Hj Badingah SSos, General Manager (GM) Garuda Indonesia Yogyakarta Didi Triatmojo, Kajari Wonosari Eko Siwi Iriani SH, Pasiter Kodim 0730 Kapten Inf Suyitno serta tamu undangan. GM Garuda Indonesia Didi Triatmojo didampingi General Affairs Tities Mubita A mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Untuk di Tanjungsari jumlah bibit yang ditanam sebanyak 2 ribu buah di antaranya pohon rambutan, srikaya, sukun, pete, melinjo serta pohon pe-nyangga. Dengan diselenggarakannya penanaman pohon ini diharapkan ikut menyelamatkan lingkungan dan menjadi daya tarik wisatawan.(*-3)-z

Posted by Wawan Kurniawan on 15.56. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels