|

Tanpa Prastowo PSIM Lawan Persiba

YOGYA (KR) - PSIM Yogya tak bisa menurunkan salah satu pemain tengah, Setyo Adi Prastowo, saat menjamu Persiba Bantul pada leg kedua babak 48 besar Copa Indonesia, Minggu (14/12) di Stadion Mandala Krida Yogya. Pasalnya, dalam waktu bersamaan, pemain asal Malang ini melangsungkan resepsi pernikahan. Pelatih PSIM Bambang KW menyatakan, absennya Prastowo tak menjadi masalah bagi timnya, karena stok pemain di lini tengah cukup banyak. “Kami punya pemain tengah cukup banyak, jadi absennya Prastowo tak begitu menjadi masalah,” ujarnya.

Prastowo sebenarnya berposisi asli sebagai penyerang, namun sejak PSIM ditangani Bambang KW, pemain yang sebelumnya membela Persikoba Batu Malang ini lebih sering dipasang di posisi gelandang. Prastowo selalu tampil ngotot jika diturunkan, didukung fighting spirit tinggi. Sehingga ia sering diturunkan babak kedua untuk memecah kebuntuan lini depan. Namun tak jarang Prastowo dimainkan sejak awal di gelandang serang mendukung duet penyerang, M Eksan dan Santosa.
Sedang penyerang asing, Salim Korkosse masih diragukan bisa tampil saat menjamu Persiba. Salim tampaknya masih berkutat dengan cedera ibu jari kaki kanannya. Kemungkinan ia baru bisa kembali dimainkan pada putaran kedua Divisi Utama.
Bambang mengaku saat ini tengah menyiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan saat menjamu Persiba dan komposisi pemain yang disiapkan saat menghadapi PSIR Rembang dalam lanjutan Liga Utama, 18 Desember mendatang di Stadion Krida Rembang.
Untuk menyiapkan komposisi itu, Bambang juga harus memperhitungkan masa recovery yang sangat mepet antara dua pertandingan itu. Namun tampaknya Bambang tetap mengutamakan pertandingan di kompetisi, meski juga tidak mengabaikan pertandingan di Copa Indonesia .
Sedang kondisi para pemain Persiba Bantul selalu dipantau tim medis, karena sering kehujanan ketika melakukan latihan. “Hal ini perlu dilakukan, agar mereka tak mengalami sakit ketika bertanding,” kata Sekretaris Tim Persiba Bantul, Wikan Werdo Kurworo pada KR di Bantul, Kamis (11/12).
Menurut Wikan, beberapa hari ini para pemain sering kehujanan ketika melakukan latihan. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap kondisi fisik, sehingga agar kondisi mereka tetap fit, maka selalu dipantau tim medis.
Sekarang semua pemain dalam kondisi siap dan mereka selalu menjalani latihan untuk persiapan menghadapi PSIM. Semua pemain mengikuti latihan, bahkan 2 pemain yang masih cedera, Ardi Suryanto dan Asep Gunawan juga mengikuti latihan dengan porsi disesuaikan.
Mengenai apakah keduanya bakal diturunkan menghadapi PSIM, menurut Wikan, tergantung kondisi dari keduanya dan tim pelatih, Karena tim pelatih yang paling tahu, apakah keduanya layak diturunkan atau tidak, setelah mendapatkan rekomendasi dari tim medis. (Tim KR)-m

Posted by Wawan Kurniawan on 15.08. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels