|

Tes CPNS Tersebar di 26 Sekolah

BANTUL (KR) - Untuk mempermudah transportasi dan jangkauan bagi calon peserta tes seleksi CPNS yang jumlahnya mencapai 9.344 orang, Bagian Kepegawaian Pemkab Bantul akan menggunakan 26 sekolah pada pelaksanaan tes seleksi yang dilaksanakan 7 Desember mendatang. Dengan begitu peserta tes seleksi CPNS akan lebih mudah mengakses karena letaknya strategis dan dijangkau oleh kendaraan umum.

Hal itu disampaikan Kabag Kepegawaian Pemkab Bantul Drs Maman Permana, Selasa (2/12) terkait dengan persiapan lokasi tes seleksi bagi CPNS. Dari 26 sekolah tersebut, tersebar di lima wilayah kecamatan, yaitu Sewon, Bantul, Jetis, Kasihan dan Pandak. Sesuai ketentuan, setiap kelas diperuntukkan bagi 20 orang peserta tes seleksi, maka untuk menampung peserta seleksi sebanyak itu membutuhkan sekitar 467 ruang kelas.
”Dengan jumlah tiap ruang kelas 20 peserta tes, maka akan memudahkan pengawasan. Peserta juga lebih tenang karena lokasinya cukup lega. Sedangkan untuk pembagian soal-soal tes, akan sampai ke lokasi sesaat sebelum dimulai tes dengan kondisi terbungkus dan disegel,” tambah Maman Permana.
Lokasi tes CPNS untuk guru SD di SMKN 3 Kasihan, SMKN 2 Kasihan, SMAN 1 Kasihan. Sedangkan bagi guru SMP, lokasi tes di SMPN 2 Sewon dan SMPN 1 Sewon. Untuk CPNS formasi guru SMA tempat tes di SMAN 1 Sewon, guru SMK di SMPN 1 Pandak, MAN Gandekan. Bagi peserta tes CPNS formasi perawat di SMAN 1 Jetis, SDN Jetis, SMPN 1 Jetis (perawat dan bidan), SMPN 3 Jetis untuk dokter dan apoteker, SMPN 2 Bantul, SMP Muh Bantul Kota dan MTsN Bantul Kota untuk peserta tes penyuluh pertanian.
Sedangkan SMAN 3 Bantul untuk peserta tes bagi perencana, MAN Sabdodadi bagi calon analis kepegawaian, SD Muh Bantul untuk calon penyuluh perindustrian, SMA Muh 1 Bantul calon pengembang KI dan PMA, SMAN 2 dan SMPN 1 Bantul bagi peserta tes formasi penata laporan keuangan, SD Bantul Timur penyuluh peternakan, SMAN 1 Bantul merupakan lokasi tes bagi formasi verifikator keuangan. Sedangkan SMPN 3 Bantul diperuntukkan bagi peserta tes perancang peraturan perundang-undangan, SMKN 1 Bantul bagi calon analis dampak lingkungan dan pranata komputer.
Untuk lokasi tes seleksi CPNS akan diumumkan besok, Kamis (4/12) di Bagian Kepegawaian, tempat pendaftaran, atau melalui website Bantulkab.go.id.
Terkait dengan tes CPNS ini, anggota Komisi A DPRD Bantul, Agus Effendi mengharapkan pemerintah dapat melakukan pengawasan dan penegakan aturan dalam tes CPNS. Jangan sampai terjadi praktik KKN, maupun praktik kecurangan. Sehingga menghilangkan kesempatan masyarakat untuk menjadi PNS dengan cara yang benar.
Jika tertangkap adanya kecurangan, maka harus ada tindakan tegas sehingga membuat jera pelakunya. Pelaksanaan rekruitmen CPNS secara bersih akan meningkatkan kepercayaan masyarakat. (Can/Jon)-z

Posted by Wawan Kurniawan on 16.02. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented