|

Tiket KA Eksekutif Ludes

Untuk 8 dan 29 Desember Tujuan Jakarta dan Bandung
RADAR JOGJA - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Natal dan Tahun Baru loket penjualan tiket kereta api di Stasiun Tugu dan Lempuyangan Jogja mulai diserbu calon penumpang. Calon penumpang kereta api rata-rata hendak membeli tiket dengan kota tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung dan Malang.
Kepala Humas Daop VI DIJ Hartomo mengatakan tiket kereta api kelas eksekutif untuk tujuan Jakarta dengan keberangkatan Senin pekan depan (8/12) dan 29 Desember sudah habis terjual. Tak hanya jurusan Jakarta, tiket tujuan Bandung untuk kelas Eksekutif juga ludes.

"Tiket jurusan Jakarta untuk tanggal 8 dan 29 tiket sudah habis mas. Sama tiket jurusan Bandung kelas eksekutif untuk tanggal 8 nanti juga sudah habis, tinggal yang kelas ekonomi," kata Hartomo saat dihubungi Radar Jogja kemarin.

Martomo mengungkapkan jenis kereta api jurusan Jakarta yang akan diberangkatkan Senin depan antara lain kereta Taksaka I dan Taksaka II. Masing-masing kereta memiliki delapan gerbong. "Dan setiap kereta memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 400 kursi," jelasnya.

Namun, untuk tiket kereta api kelas bisnis dan ekonomi dengan tujuan Jakarta dan Bandung sampai saat ini masih tersedia cukup banyak. Hartomo mengingatkan kepada masyarakat yang hendak berlibur ke kota Besar seperti Jakarta, Bandung, Subaya dan Malang agar segera memesan. Tiket kereta api eksekutif dengan tujuan Malang, Surabaya, Madiun, Purwokerto hingga saat ini juga masih tersedia.

Menurut Hartomo untuk kelas eksekutif jurusan Jakarta dan Bandung pihaknya tidak mungkin akan menambah gerbong. Tiket kereta untuk kelas bisnis dan ekonomi sampai saat ini masih tersedia cukup banyak. Namun, untuk tiket kelas bisnis dan ekonomi jika sudah terjual semua dan permintaan dari masyarakat cukup banyak, Maka, besar kemungkinan pihaknya akan menambah gerbong.

"Ya tinggal lihat aja nanti mas. Kalau tiket kelas bisnis dan ekonomi habis terjual dan permintaan cukup banyak. Bisa jadi kami akan tambah gerbong lagi," ungkapnya. (cw1)

Posted by Wawan Kurniawan on 15.19. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented