Rabu, 28 Januari 2009

RADAR JOGJA - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik wisatawan lokal dan asing agar betah berada di lingkungan tempat wisata, misalnya dengan menggelar pertunjukkan barongsai. Hal itu lah yang dilakukan pengelola PT Taman Candi Prambanan, Borobudor dan Ratu Boko dalam rangka menyambut tahun baru China yakni Imlek.

Pertunjukkan bagongsai sendiri sudah digelar sejak Minggu kemarin di dua tempat yakni Candi Prambanan dan Candi Borobudor. "Biar pengunjung mendapatkan hiburan tambahan. Kalau ada pertunjukkan barongsai, pengunjung kan jadi senang dan betah berada di candi Prambanan dan Borobudur," kata Sekretaris PT Taman Candi Prambanan, Borobudor dan Ratu Boko Jamhari kepada Radar Jogja kemari.

Malam ini puncak acara pertunjukkan barongsai juga akan digelar di panggung terbuka. Pentas akan dilakukan sebelum acara pantas Ramayana di Candi Prambanan. "Besok malam (malam ini, red) juga ada pertunjukkan lagi. Jadi, barongsai kami suguhkan kepada pengunjung selama tiga hari," jelas Jamhari.

Salah seorang pengunjung Candi Prambanan, Ernawati mengaku baru pertama ini melihat aktraksi barongsai. Bersama keluarganya, Ernawati terlihat serius melihat aktraksi barongsai yang mainkan 40 orang dari kelompok Putra Mataram Liong Barongsaui.

"Yang main ternyata orang Jawa tho, bukan orang China. Tapi bagus juga ya," kata Ernawati saat ditanya mengenai atraksi barongsai tersebut. (mar)

1 komentar:

Candi Prambanan keren bro n Sis udah dua tahun berturut turut taip Imlek ngadain pentas barongsai, ampe di Panggung Ramayana nya juga
dari Group Putra Mataram Yogyakarta
he..he ... Salam
^_^


EmoticonEmoticon