94 Madrasah Terima Bantuan Operasional

RADAR JOGJA - DEPARTEMEN Agama Kabupaten Gunungkidul memberi bantuan operasional kepada seluruh sekolah madrasah. Bantuan sebesar Rp 3 juta per tahun tersebut akan segera disalurkan dalam minggu ini.
Kepala Seksi Madrasah Pendidikan Agama Depag Achmad Fauzi mengatakan, bantuan akan disalurkan kepada masing-masing madrasah. "Dari semua tingkatan baik Madsarah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, maupun Madrasah Aliyah," ujarnya kemarin.
Sekolah MI di Gunungkidul saat ini berjumlah 64, 25 MTs, dan 5 MA. Masing-masing akan mendapatkan bantuan operasional sebesar Rp 3 juta.

Bantuan akan disalurkan melalui rekening masing-masing madrasah. Madrasah sangat memerlukan bantuan operasional. Pasalnya, madrasah banyak dikelola swasta.

Depag Gunungkidul bekerjasama Dompet Dhuafa akan mendistribusikan ribuan buku ke MI, MA, dan MTs. Bantuan berupa buku pelajaran atau bacaan lain yang mendukung proses belajar mengajar.

TPA juga akan mendapatkan bantuan buku. Setiap MI akan mendapatkan 226 buku, masing-masing MA 600 buku, dan MTs mendapatkan 25 buku.

Sebanyak 10.000 buku akan diserahkan ke seluruh TPA di Gunungkidul. (hsa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor