|

Harga Gula Pasir dan Telur Stabil

HARIAN JOGJA: Harga beberapa barang dagangan kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Yogyakarta, pada pertengahan Februari cenderung stabil. Misalnya, di Pasar Sentul, untuk harga komoditas gula pasir dan telur ayam ras stabil, yaitu masing-masing Rp7.000 per kilogram (kg) dan Rp11.500 per kg.

"Harga gula pasir dan telur ayam cukup stabil, tidak berubah dari pekan sebelumnya," kata Purwanto, penjual sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di Pasar Sentul, Yogyakarta, Rabu.

Purwanto juga menyebutkan bahwa harga gula pasir kemasan juga bertahan pada Rp7.300 per kg. Sementara itu, komoditas lain seperti minyak goreng curah dan tepung terigu juga stabil. Di Pasar Sentul, harga minyak goreng curah sawit adalah Rp8.000 per kg, sedang harga tepung terigu segitiga tetap Rp6.800 per kg.

"Tidak ada kenaikan harga untuk berbagai jenis tepung terigu dan minyak goreng sawit," lanjutnya.

Tepung terigu jenis semar dijual dengan harga Rp6.000 per kg, sedang tepung terigu dengan kualitas baik yaitu merek cakra dijual dengan harga Rp7.000 per kg. Sementara itu, di Pasar Beringharjo yang merupakan pasar tradisional terbesar di Yogyakarta, keadaan harga komoditas juga masih bertahan sama seperti beberapa hari lalu.

Heni Purwanti salah satu penjual sembako di pasar tersebut juga menjual telur ayam ras dan gula pasir, masing-masing dengan harga Rp11.500 per kg dan Rp7.000 per kg.

"Stok barang dagangan yang dimilikinya mencukupi dan pasokan cukup lancar meskipun terhalang kondisi cuaca yang tidak bersahahab akkhir-akhir ini", katanya.(Antara)

Posted by Wawan Kurniawan on 23.43. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels