|

Kagama Adakan Penghijauan di Ngaglik

HARIAN JOGJA - SLEMAN: Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Sleman mengadakan penanaman pohon di Dusun Kandangsari, Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, siang tadi. Dalam kesempatan itu, Ketua Kagama DIY, Bambang Praswanto menyerahkan 2000 bibit pohon mahoni dan jati kepada Ketua Kagama Sleman, Djoko Handoyo. “Ribuan bibit ini merupakan tanda kenang-kenangan dari Kagama yang pada 18 Desember 2009 berusia 50 tahun. Kegiatan ini merupakan awal dari kami yang terus berupaya melakukan pengabdian masyarakat,” kata Bambang seusai menyerahkan ribuan bibit pohon.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Sleman Slamet Riyadi Martoyo mengucapkan terimakasih kepada Kagama ataspemberian bantuan itu. Dia berharap ribuan bibit pohon itu dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

“Bantuan ini cukup menggembirakan saat di banyak tempat kita tengah melihat salah satu bentuk kanibalisme. Yaitu pohon-pohon dipaku hanya sekedar untuk berkampanye oleh salah satu partai politik dan oleh para pemilik perusahaan untuk mempromosikan hasil produksinya,” ucapnya. (Budi Cahyana)

Posted by Wawan Kurniawan on 00.03. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented