Mandarin Festival di Pusat Bahasa UAJY

RADAR JOGJA - SLEMAN: Pusat Bahasa Universitas Atma Jaya Yogyakarta bekerjasama dengan perhimpunan warga Tionghoa Fu Qing, PASTY, INTI, dan PGBTY menyelenggarakan mandarin festival bertajuk "Implementasi nilai-nilai Imlek" mulai hari ini (20/2) sampai Rabu (25/2) mendatang di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Jl. Mrican Baru 28 Yogyakarta.

Acara ini antara lain adakan diisi pertunjukan barongsai, berbagai lomba seperti lomba menulis kaligrafi, karaoke dalam bahasa mandarin, dan lomba membaca teks atau surat cinta dalam bahasa mandarin.

Sapto Nugroho, ketua panitia dari Pusat Bahasa UAJY, mengatakan Mandarin Festival ini diadakan untuk mengimplementasikan beragam nilai sosial budaya mandarin dalam perayaan imlek yang layak dimunculkan dan layak dinikmati oleh semua elemen masyarakat.

"Semua rangkaian acara berkaitan dengan bahasa terutama bahasa mandarin sebagai salah satu agenda tetap pusat bahasa. Kegiatan kami sebagai lembaga bahasa memang lebih terfokus pada sisi pengembangan nilai-nilai budaya melalui kemampuan berbahasa," katanya.(Rossa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor