Rabu, 04 Februari 2009

HARIAN JOGJA - SLEMAN: Dinas Polisi Pamong Praja dan Ketertiban Masyarakat (Pol PP dan Tibmas) Sleman menertibkan ratusan atribut kampanye di Kecamatan Depok, Kalasan, dan Prambanan siang tadi. Selain bendera partai politik (parpol) dan atribut kampanye calon anggota legislatif (caleg), petugas juga menertibkan ratusan spanduk dan papan reklame yang mengganggu ketertiban. Namun, tidak semua atribut kampanye ditertibkan karena petugas terkendala hujan deras saat penertiban berlangsung.

Satu regu yang berjumlah 12 petugas mulai menertibkan atribut kampanye dan reklame dari perempatan UPN Veteran, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok pada pukul 10.00 Wib. Di bawah guyuran hujan, petugas mulai mencopot spanduk yang melintang di sepanjang Jalan Seturan. Hujan yang turun semakin deras deras sempat menghentikan operasi penertiban. Namun, saat hujan mereda, petugas kembali mencopot puluhan spanduk dan atribut kampanye.

Di Jalan Seturan, mayoritas benda yang disita paksa oleh petugas adalah spanduk berbagai kegiatan dan papan reklame produk tertentu. Sementara, atribut kampanye yang terjaring penertiban hanya beberapa buah. Hujan deras yang mengguyur wilayah itu menghalangi penertiban atribut kampanye. Bahkan, di beberapa tempat terlihat gambar caleg yang masih terpasang di tiang listrik maupun batang pohon, meski pemasangan di tempat itu melanggar Perbup 28/2008. (Budi Cahyana)


EmoticonEmoticon