|

AKAN BERLAKUKAN LANGGANAN PRABAYAR ; PLN Buka Peluang Usaha Masyarakat

YOGYA (KR) - Untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DIY bekerja sama dengan bank membuka pembayaran on line. Disamping pengelolaan uang lebih aman juga mampu memberi peluang usaha kepada masyarakat. Mulai tahun ini PLN juga memiliki program biaya penyambungan mandiri (BP Mandiri) dengan pola layanan cepat satu hari langsung nyala.

Demikian salah satu hal yang mengemuka dalam silaturahmi General Manajer PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DIY Fery Krisna dengan Direktur Pemasaran PT BP Kedaulatan Rakyat Fajar Kusumawardhani SE didampingi Pemred SKH KR Drs Octo Lampito MPd, Selasa (3/3) di Joglo KR. Jajaran PT PLN (Persero) yang hadir antara lain Sri Nugroho (DM KBL PLN), G Wisnu Yulianto (Humas), F Poerwadi (Humas), Agus Salim (Manajer APJ Yogyakarta) dan sejumlah staf.

“Kita bekerja sama dengan bank melayani pembayaran online dengan sistem seperti usaha jasa warnet. Ini memberi peluang usaha kepada masyarakat nanti bank yang akan menyediakan jaringan komunikasinya. Loket bisa ditempatkan dimana saja, bisa di bank, supermarket dan kantor. Secara cash flow juga lebih aman. Namun bagi masyarakat yang ingin tetap membayar di loket PLN masih tetap kita layani,” ungkap.

Ia menjelaskan mulai tahun ini PLN juga akan membuka pembayaran pra bayar, dimana pelanggan bisa melakukan deposit sejumlah uang. Nantinya deposit akan dipotong sesuai penggunaan listrik. Selain memberi kemudahan kepada pelanggan cara ini juga mampu menghemat penggunaan listrik karena pelanggan bisa melihat berapa biaya yang terpakai. “Program-program ini juga dalam rangka menopang ketersediaan energi listrik. Dalam rangka itu kita juga terus melakukan kampanye program hemat energi,” kata Fery.

Manajer APJ Yogyakarta Agus Salim menambahkan pembayaran on line akan memberdayakan masyarakat yang semula hanya mengenal pembayaran tersentral. Bahkan bisa menjangkau wilayah se-Jawa dan Bali. Namun diakuinya masih banyak pelanggan terutama DIY yang melakukan pembayaran di loket PLN terutama yang telah bekerja sama dengan KUD.

Dirut Pemasaran PT BP KR Fajar Kusumawardhani berharap kinerja PLN ke depan lebih profesional. Sebagai salah satu kebutuhan dasar, listrik sangat penting untuk kehidupan. Oleh karena itu ia sangat mendukung program-program PLN dalam rangka kampanye hemat energi.(Nik)-f

Posted by Wawan Kurniawan on 06.17. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels