|

Apkomindo DIY Serahkan Bantuan Komputer

HARIAN JOGJA: Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DIY menyerahkan bantuan berupa 30 unit personal computer (PC) ke enam SDN di Kabupaten Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul pada Sabtu (14/3) tadi pagi di JEC. Bantuan itu adalah pelaksanaan program Apkomindo Peduli Pendidikan 2009 yang merupakan kerjasama Apkomindo dengan Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KNRT) RI.

Sekertaris Apkomindo DIY, Faridl menuturkan, sebanyak 110 proposal permohonan bantuan dari berbagai sekolah di DIY telah diterima oleh sekertariat Apkomindo sebelumnya. Selanjutnya pihaknya menetapkan beberapa nominator yang harus memenuhi kriteria sebagai SD inti, belum memiliki komputer untuk proses belajar-mengajar dan jumlah siswa terbanyak.

“Setelah itu, SD tersebut melalui tahap wawancara guna mengetahui kesiapan dan kemauan SD untuk mengembangkan IGOS (Indonesia, Go Open Source!). Setelah melelui tahapan tersebut, akhirnya terpilih enam SD yang berhak menerima bantuan PC,” tadi pagi.

SD yang menerima bantuan dari Apkomindo dan KNRT adalah SDN Ledoknongko Sleman, SDN Monggang Bantul, SDN Pergiwatu Wetan Kulonprogo dan SDN Kepek I, SDN Sodo serta SDN Piyaman I Gunungkidul. (Nadia Maharani)

Posted by Wawan Kurniawan on 15.41. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels