|

Dua SMU Bantul Raih Kemenangan

RADAR JOGJA - SMU Muhammadiyah Satu Bantul, kemarin di pertandingan pertama, Kejuraan " High School Smash 2009" di Hall Kridosono, berhasil mengkandaskan perlawan tim tuan rumah, SMA N 7 Jogjakarta. Muhiba berhasil unggul 3-1 (25-19, 19-25, 25-12,25-13) untuk mengamankan tiket ke semifinal yang akan dipertandingakan sore ini.

Permainan Muhiba di laga kemarin, memang mendominasi sejak set awal. Meski, masih berusia muda, permainan SMU Muhiba terlihat lebih matang. Serangan-serangan yang dibangun, pun tidak hanya terpaku pada spiker depan. Pemain yang berposisi di all round pun terlihat lihai melancarkan smash keras.

Dominasi di babak pertama, membuat sekolah milik yayasan dikdasmen Muhammadiyah ini cepat mengakhiri set pertama. Di set kedua, tim unggulan ini terlihat menurunkan tempo serangan. Dukungan supporter lawan juga berperan sebagai penyebab kekalahan Muhiba 19-25.

Setelah dapat beradaptasi dengan suasana pertandingan, generasi-genarasi penerus M Zaenudin ini mulai menunjukkan taringnya. Tanpa ampun, anak-anak Muhiba menyudahi set ketiga ini dengan 25-12.

Di set penentuan, Muhiba yang unggul fisik dari pada wakil tuan rumah, kembali dengan mudah mengumpulkan pundi-pundi poinnya. Antok dkk pun unggul 25-13 untuk merebut satu tiket ke semifinal.

Muhiba di babak semifinal sore ini, akan melawan wakil Kota, SMU Piri 2 Yogyakarta yang kalah dari tim asal Bantul lainnya, SMU 2 Bantul. Piri kalah 3-2 (25-13, 26-24, 18-25, 25-19, 11-15)dari SMU 2 Bantul.

Pertarungan sengit kedua tim sebenarnya sudah terlihat dari kedua supporter. Teriakan-teriakan saling mendukung tim sekolahnya kian menembah suasana bertambah panas.

Kondisi ini ternyata dapat dimanfaatkan, SMU Piri 2 dengan memenangkan dua set awal, 25-13,26-24. Lagi-lagi masalah fisik membuat Piri terseok-seok di set ketiga. Bahkan dua set terakhir, wakil tuan rumah ini gagal mengulangi kecermelangannya di se-seti awal.

Sampai akhirnya, Piri kalah di set penentuan, 11-15. SMU 2 Bantul pun lolos ke semifinal untuk menantang SMA 7 memperebutkan tiket ke final. Pertemuan tim menang dan kalah ini akan dipertaruhkan sore ini.

Babak final kejuaraan ini akan digelar, Jumat sore besok. Partai pertama akan memperebutkan juara 3 dan 4. Sedang, laga kedua, untuk mencari jawara dan runner up kejuaraan tahunan ini. Selain itu, guna menambah kemeriahan acara ini, akan digelar partai eksebisi wanita antara PPLP DIJ melawan Ganevo. (eri)

Posted by Wawan Kurniawan on 19.51. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels