|

JN DIY Dideklarasikan

GONDOKUSUMAN: Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Nusantara (JN) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kemarin resmi mendeklarasikan diri di Gedung Wanita Tama Jalan Laksda Adisutjipto. Acara tersebut dihadiri ratusan pendukung pencalonan kembali Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden.

Sejumlah kader, pengurus, dan anggota DPRD dari Partai Demokrat DIY nampak hadir di tengah-tengah ratusan simpatisan JN. Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana juga turut berbaur.

Ketua DPD JN M Lutfi mengatakan, meski punya kesamaan sikap politik yakni sama-sama mendukung pencapresan SBY, namun jaringan Nusantara bukan afiliasi dari Partai Demokrat. “Kami bukan underbrow Partai Demokrat. Yang jelas, karena kami pendukung segala bentuk kebijakan SBY,” tandas Lutfi.

Dia mengatakan, dalam perhelatan pemilu legislatif, JN bertekad untuk turut mengawal target pencapaian 20% perolehan suara partai yang akan mengusung SBY. “Otomatis, karena kita mendukung Pak SBY, kita juga mendukung partai yang mengusung beliau,” kata dia.

Dalam acara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DIY GBPH Prabukusumo juga memberi orasi kepada anggota dan pengurus JN. Salah satu materi dalam orasinya, ia mengajak simpatisan JN untuk tetap mendukung SBY.

Dalam pidatonya, adik capres alternatif Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X itu meminta massa agar meneladani SBY. “Pak SBY merupakan sosok yang pantas diteladani. Di samping jenderal, Pak SBY juga pemimpin yang disiplin dan jujur,” kata dia. Unikya, Prabukusumo sama sekali tak menyinggung soal pencapresan kakaknya, HB X.

Ajakan untuk mendukung SBY disampaikan pula oleh Denny Indrayana. Ia mengajak agar kehadiran JN ikut mensukseskan pencapresan SBY. Menurut dia, kepemimpinan SBY harus dilanjutkan agar roda pemerintahan berjalan stabil dan tinggal melanjutkan program yang sudah dirancang.

Dia mengatakan, untuk mempertahankan kepemimpinan SBY, salah satu jalan adalah mensukseskan perolehan suara Partai Demokrat. Sebab, untuk bisa menjadi capres, SBY harus diusulkan oleh partai yang memperoleh minimal 20% suara.

Lebih lanjut dia mengatakan, terdapat sejumlah alasan kenapa kepemimpinan SBY layak didukung. Selain kepemimpinannya telah teruji, tegas Denny, SBY juga berkomitmen memberantas korupsi. “Yang terpenting dalam pemerintahan SBY adalah adanya komitmen yang kuat dalam pemberantasan korupsi.(Nugroho Nurcahyo/HARIAN JOGJA)

Posted by Wawan Kurniawan on 17.41. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented