Kota Bakal Tambah 10 Shelter Baru

HARIAN JOGJA: Kota Jogja bakal mendapat tambahan 10 shelter baru bus Transjogja pada tahun ini. Sedangkan sisa 14 shelter baru lain akan dibangun di wilayah Sleman dan Bantul.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota, Agus Purnomo, kemungkinan ruas jalan yang akan dibangun shelter baru adalah Jalan Pakualaman dan seputaran Pasar Patuk.

Itu baru kemungkinan karena perencanaan pembangunannya masih dilakukan oleh Provinsi. Namun, dua ruas jalan tadi sudah kami rekomendasikan mengingat banyak warga yang menginginkan pembangunan shelter di situ, ungkapnya pada Selasa (17/3) tadi siang di kantornya.

Selain shelter, imbuh Agus, Pemerintah Provinsi DIY juga berencan menambah 20 bus Transjogja, sehingga kelak jumlah bus akan bertambah menjadi 68, termasuk enam bus cadangan.

Nanti, bila penambahan itu sudah terealisasi tarif bus Transjogja tidak akan mengalami kenaikan. Dan sembari menunggu realisasi itu, kami hanya bisa mengoptimalkan jumlah bus yang ada untuk melayani kebutuhan warga, kata Agus. (Galih Eko Kurniawan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor