|

Liburan, Wisatawan Serbu Bantul dan Sleman

Cukup Rp 5 Ribu, Anak-Anak Terhibur
Liburan kemarin, masyarakat mendatangi tempat-tempat wisata di Sleman dan Bantul. Di Sleman, lapangan Denggung menjadi wisata alternatif. Di Bantul, Pantai Depok diserbu wisatawan. Lapangan Denggung menjadi tempat hiburan yang didatangi anak-anak. Di tempat ini, orang tua yang ingin memanjakan anaknya hanya merogoh kocek sebesar Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu. Orang tua bisa menyenangkan hati anaknya dengan menyewa kereta mini, mobil mini, bahkan menunggang kuda mini (bendi).

Di tempat ini juga ada alat-alat permainan yang tidak dipungut biaya alias gratis. Selain bermain, anak-anak juga bisa dibimbing sekaligus berolahraga.

"Saya sengaja membiarkan anak saya naik bendi sendirian sama kusir. Biar dia mandiri dan tidak mudah takut," ujar Marni, warga Ngaglik.

Selain bendi, kereta mini menjadi obyek paling digemari anak-anak. Hampir setiap menit kereta mini tak pernah sepi dari peminat. Bahkan ada anak-anak yang sampai lebih lima kali putaran tak mau turun.

Liburan tak hanya menjadi berkah para penjual jasa hiburan. Pedagang kaki lima dan tukang parkir juga kecipratan berkah. Tukang parkir Hendra mengatakan, pendapatan parkir setiap liburan mencapai Rp 150 ribu per hari.

Sedangkan hari-hari biasa hanya berkisar Rp 30 ribu -40 ribu per hari. "Hari biasa paling cuma pagi dan sore," ujarnya.

Di Bantul, masyarakat mengunjungi pantai Depok. Pengunjung berdatangan sejak Sabtu (7/3) lalu. "Sejak kemarin Pantai Depok ramai," kata Sekretaris Tim Sar Pantai Parangtritis Taufik M Faqi.

Yanti, pemilik warung makan di Pantai Depok gembira karena dagangannya laris. "Ada keluarga besar yang memesan tempat seminggu lalu," terangnya.

Namun, akibat cuaca laut tak bersahabat, harga ikan laut mengalami kenaikan antara Rp 1.000 hingga 2 ribu. Ikan cakalang, misalnya.

Semula Rp 10 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp 12 ribu per kilogram. Harga ikan kakap merah, udang, baby hiu, dan udang juga naik. ***

YOGI & AMAR, Sleman

Posted by Wawan Kurniawan on 19.53. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels