|

Partai Golkar Bagi-Bagi Doorprize

HARIAN OGJA: Dalam kampanye di Alun-Alun Utara pada Selasa (24/3) ini, Partai Golkar juga memberikan doorprize berupa 10 tv berwarna 14 inc, 10 HP, dan tiga sepeda motor. Tidak hanya itu, Partai Golkar juga membagikan bantuan langsung kepada para simpatisan yang telah mengirimkan proposal.

Bantuan itu diserahkan kepada pedagang kaki lima (PKL), Rohis Yogyakarta, atlet tinju Yogyakarta, dan pembangunan masjid serta gedung Sidoarum. Besaran dana bantuan bervariasi mulai dari Rp500.000 hingga Rp 10 juta.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, menilai pembagian doorprize itu tidak termasuk politik uang. Dia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Pengawas Pemilihan Umum.

“Kami sudah biasa kalau mengadakan event seperti ini selalu memberikan kenang-kenangan atau cindera mata,” kata Gandung Pardiman kepada wartawan usai kampanye.

Sementara, Ketua Panwaslu DIY, Agus Triyanto menegaskan kamapnye dengan membagikan doorprize bukan termasuk kategori politik uang.

“Kalau yang memberikan calon legislatif atau juru kampanye dan dengan terang-terangan mengajak orang untuk memilihnya itu merupakan money politic,” katanya. (Rasno A. Shobirin)

Posted by Wawan Kurniawan on 05.53. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented