|

Probosutedjo Dukung Prabowo

Sedayu : Probosutedjo, adik tiri Soeharto kemarin menyatakan bahwa dirinya mendukung penuh Partai Gerindra dan Prabowo Subiyanto menjadi Presiden. Bahkan dia menyatakan ketika nanti Prabowo menjadi Presiden, dalam jangka waktu tiga tahun, setiap rakyat akan memiliki tanah minimal 2 hektar.

Pernyataan Probosutedjo ini dinyatakan jumat (6/3) siang kemarin di depan massa yang berkumpul di kawasan mantan rumah Presiden Soeharto Kemusuk, Argomulyo, Sedayu dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto yang hadir langsung. “Saya meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir di sini agar nanti memilih pemimpin yang mampu memberikan pekerjaan kepada semua,” jelasnya.

Dia juga sempat menjelaskan bahwa memang selama kepemimpinan kakak tirinya, rakyat mendapatkan kehidupan yang kurang layak, namun semuanya bekerja. Tidak seperti sekarang ini yang dimana pemerintah mengembor-gemborkan kemajuan namun banyak yang tidak mendapatkan pekerjaan.

“Saya yakin dengan terpilihnya Prabowo menjadi presiden nanti, sektor pertanian dan perekonomian rakyat kecil akan mendapatkan prioritas. Sebab dari dua sektor inilah negara kita bisa kaya, dan hal itulah yang dulu dilakukan oleh penjajah kita. Saya janjikan dalam tiga tahun awal kepemimpinan prabowo, semua rakyat akan mendapatkan dua hektat tanah,” katanya.

Karena itulah, Probosutedjo mengajak semua kalangan yang hadir di acara sunatan massal itu memberikan suaranya kepada prabowo pada tanggal 9 April nanti. Dalam acara itu, Probosutedjo juga menerima kartu anggota Partai Gerindra dari Prabowo langsung.

Sementara itu Prabowo dalam sambutannya berjanji bahwa dirinya dan partai politik yang mencalonkan dirinya menjadi capres akan melaksanakan program yang sudah ditetapkan yaitu pengentasan kemiskinan dan kesejateraan rakyat jelata yang memang menjadi basis Gerindra.

“Salah satunya adalah dengan mengadakan bakti sosial seperti ini yang membuktikan bahwa inilah bentuk solidaritas dan rasa cinta kami kepada rakyat,” tegasnya.

Prabowo juga mengingatkan bahwa tanggal 9 April nanti, semua rakyat Indonesia mempunyai kekuasaan yang sama meskipun berapa menit. Maka karena itu dia meminta untuk menggunakan sebaik mungkin untuk memilih pemimpin yang berpihak kepada rakyat.

Didepan wartawan seusai sambutan, Prabowo menyatakan bahwa apa yang dinyatakan oleh Prbosutedjo itu merupakan bentuk dukungan yang selama ini memang diharapkan. “Namun tidak hanya dari keluarga Probosutedjo saja yang akan kita galang, dari keluarga Soekarno, Hatta, dan para tokoh besar lainnya akan kita dekati,” jelasnya.

Mengenai sudahkan dirinya menetapkan pasangan maju ke pilpres, Prabowo mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah melakukan pendekatan ke beberapa tokoh dari partai lain. Namun dia enggan menyatakan siapa saja mereka dan menunggu pemilihan legislatif nanti selesai.(Kukuh Setyono/Harian Jogja)

Posted by Wawan Kurniawan on 22.17. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels