|

Rangkaian Ujian, Pembajaan & Pelantikan Merpati Putih Sleman

Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih cabang Sleman, dalam press release Panitia pelaksana UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) Cabang Sleman yang di ketuai oleh Satwika Ajib, mengemukakan, telah terselenggaranya dengan baik rangkaian kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat anggota Merpati Putih yang telah memenuhi masa latihan untuk tingkat Dasar sampai dengan Balik di ikuti oleh 69 orang peserta dari beberapa kelompok latihan yang ada di cabang sleman, diantaranya kelompok latihan (kolat) UGM, UPN, UII, UAJY, Man 3 Yogyakarta, Man Tempel. Ujian Kenaikan Tingkat di selenggarakan pada hhari minggu, 22 Februari 2009 bertempat di Man 3 Yogyakarta.

Setelah diadakan Yudisium yang menentukan kelulusan tingkat masing-masing tingkatan, pada hari sabtu-minggu tanggal 1-2 Maret 2009 diadakakan pembajaan dan Pelantikan kenaikan tingkat bertempat di Padepokan Merpati Putih Parangkusumo Bantul Yogyakarta. Acara Pembajaan Kenaikan tingkat diawali dengan tabur bunga di kali opak dilanjutkan dengan lari lintas gunung botak menuju ke lapangan parangkusumo Yogyakarta.

Dalam Acara Bintal yang di sampaikan oleh senior dan Ketua Cabang PPS Betako Merpati Putih cabang Sleman Danang Karwanto, ST mengingatkan kembali untuk selalu berusaha menjalankan amanat Sang Guru Merpati Putih Alm. Saring Hadi Poernomo yang meliputi empat sikap (Memiliki Rasa Jujur dan Welas Asih,Percaya pada diri sendiri,Keserasian dan Keselarasan dalam penampilan sehari-hari, dan Menghayati dan mengamalkan sikap itu agar menimbulkan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa) .

Acara ditutup dengan pembacaan SK. Pelantikan kenaikan tingkat sesuai tingkatnya masing-masing, juga diumumkan peserta terbaik dari masing-masing tingkatan.

Posted by Wawan Kurniawan on 00.18. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented