|

Mei, Kejuaraan Pacuan Kuda

BANTUL - Mei depan Bantul akan menggelar kejuaraan olahraga paling bergengsi yakni kejuaraan pacuan kuda yang diikuti penghobi kuda se-Indonesia. Ketua Panitia Pelaksana kejuaran pacuan kuda Widiatmoko memaparkan kejuaraan yang memperebutkan piala Bantul Idham Samawi itu akan diselenggarakan di komplek Stadion Pacar Bantul besok 9-10 Mei mendatang.

"Kejuaraan pacuan kuda ini merupakan kelanjutan dari kejuaraan HB X cup yang kali pertama di Sewon tahun lalu. Karena antusiasme masyarakat besar, maka kami gelar kembali sekaligus sebagai tanda peringatan hari jadi Bantul yang ke 178," kata Widiatmoko kepada wartawan di Mapolres Bantul kemarin (17/4).

Menurutu pria yang juga Wakapolres Bantul itu, dalam kejuaraan pacuan kuda pihaknya akan mengambil lintasan sepanjang 1.200 meter dan jumlah lintasan sebanyak 102. Dengan berbagai sponsor, publikasi dan banyaknya dukungan dari berbagai pihak, maka kami menargetkan peserta hingga ribuan orang.

"Karena jarang sekali ada kejuaraan pacuan kuda, dengan adanya kejuaraan ini diharapkan dapat merangsang untuk menggeluti pacuan kuda," tambah pria yang hobi pacuan kuda ini.

Selain itu, tambah Widiatmoko, kejuaraan pacuan kuda diharapkan dapat menggerakkan sektor pariwisata yang ada di Bantul. Sebab, Bantul merupakan salah satu wilayah saingan dari kawasan yang selama ini dikenal arena pacuan kuda seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Sumatra Barat.

"Agar potensi pariwisata lebih optimal, maka Bantul juga perlu membuat arena khusus untuk paacuan kuda," jelasnya. (mar)

Posted by Wawan Kurniawan on 03.23. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels