|

UAJY Wisuda 382 Mahasiswa

DEPOK: Sebanyak 382 wisudawan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjalani upacara wisuda sarjana dan pascasarjana UAJY periode III tahun akademik 2008/2009 pada Sabtu (25/4) ini. Wisuda hari ini berlangsung dua kali karena keterbatasan ruang. Wisuda petama berlangsung tadi pagi pukul 08.30WIB. Adapun, wisuda kedua berjalan sore ini pukul 16.00 WIB, keduanya dilaksanakan di Gedung Thomas Aquinas Kampus III UAJY Babarsari.

Dalam wisuda pagi tadi, diumumkan lulusan dengan IPK tertinggi 3,93 diraih oleh Thomas Malinase dari Fakultas hukum dengan masa studi empat tahun lima bulan. Sementara, lulusan tercepat dengan masa studi tiga tahun lima bulan diraih oleh Ivan Teguh Kristian dari Manajemen. Keduanya mendapat bingkisan yang diserahkan langsung oleh rektor UAJY, Dibyo Prabowo, disela-sela waktu pidato rektor.

Dalam pidatonya, Dibyo Prabowo mengimbau para wisudawan untuk bersikap lebih dewasa selepas menyandang status sebagai mahasiswa. Menurutnya, jenjang meniti karir bagaikan medan perang, dibutuhkan strategi untuk meraih kesuksesan dengan memaksimalkan keandalan, ketekunan, kreativitas, dan sikap pantang menyerah.

"Ada pepatah mengatakan, seperti ilmu padi makin berisi makin merunduk. Saya maknai pepatah ini sebagai himbauan untuk anda, sebagai sarjana Atma Jaya jangan pernah menyombongkan diri, jagalah sikap dan ucapan dalam pergaulan dalam masyarakat, dan raihlah kesuksesan dengan oprimalisasi kemampuan diri," katanya dalam pidato pagi tadi. (Rossa Forgie)

Posted by Wawan Kurniawan on 23.41. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels