|

UAN Berjalan Lancar

HARIAN JOGJA - WONOSARI: Ujian Akhir Nasional (UAN) hari pertama tingkat SMP di Gunungkidul berjalan lancar. Dalam ujian yang diikuti oleh 10.400 siswa tersebut berjalan tertib tanpa gangguan berarti. Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Gunungkidul Kasiyo mengatakan pelaksanaan ujian secara umum berjalan lancar. “Semua berjalan sesuai yang kami harapkan,” ujarnya Senin (27/4) ini. Menurutnya, dalam pelaksanaan ujian tersebut tidak ditemukan adanya indikasi-indikasi kebocoran soal. Disinggung mengenai siswa yang tidak dapat mengikuti ujian, Kasiyo mengaku belum menerima laporan tersebut. “Pasti ada tapi jumlahnya belum pasti,” ungkapnya.

Untuk siswa yang tidak dapat mengikuti UAN, pihaknya telah menyiapkan ujian susulan bagi siswa yang tidak bisa mengikuti UAN yang disebabkan oleh berbagai alas an. “Kami akan atur waktunya kemudian,” imbuh Kasiyo. (Andri Setyawan)

Puluhan Siswa Tak Ikuti UAN Hari Pertama

SLEMAN: Sebanyak 25 siswa SMP/MTs di Sleman tidak mengikuti ujian akhir nasional (UAN) hari pertama, pada Senin (27/4) ini. Dari jumlah itu, hanya dua siswa yang menyampaikan keterangan, sementara sisanya kemungkinan mengundurkan diri.

Jumlah siswa yang absen dari UAN pada tahun ini menurun daripada tahun lalu. Subardi, Kepala Seksi Kurikulum dan Pengembangan Mutu SMP/MTs, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyampaikan, terdapat berbagai faktor yang menyebabkan siswa tidak mengikuti UAN, diantaranya sakit atau memutuskan untuk keluar sekolah.

“Kami selaku pelaksana pendidikan mengaku sangat prihatin melihat kondisi semacam ini, terlebih pendidikan SMP merupakan pendidikan yang diwajibkan, tapi kenyataannya masih banyak siswa yang tidak dapat menyelesaikannya,” kata Suardi. (Rina Wijayanti)

Posted by Wawan Kurniawan on 02.47. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented