|

Ajang Seleksi Atlet Porprov

RADAR JOGJA - SLEMAN - Upaya Kabupaten Sleman merebut kembali juara umum pada pecan olahraga provinsi (Porprov) ke X terus dilakukan. Berbagai upaya untuk merealisasikan target ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan pesta olahraga se DIJ yang akan digelar bulan Agustus dan Oktober mendatang.

Dalam rangka persiapan menghadapi Porprov X di Kota Jogja mendatang, Sleman KONI Sleman menggelar pecan olahraha kabupaten (Porkab) dan kejuaraan kabupaten (Kejukab). Kemarin, kegiatan ini mulai digelar. Pembukaan porkab dan kejurkan dilakukan di lapangan Denggung Sleman bersamaan dengan upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas).

Pembukaan dilakukan Wakil Bupati Sleman Sri Purnomo. Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir juara umum porkab dan kejurkab. Untuk porkab tahun 2009 ini mempertandingkan 9 cabang olaghraga. Antara lain atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, sepaktakraw, sepakbola, tennis lapangan dan tennis meja.

Sedang untuk kejurkab akan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Yaitu anggar, angkat berat dan besi, brigde, dansa, dayung, hockey, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepatu roda, tarung drajat, taekwondo, drum band, panjat tebing, olah raga bagi penyandan cacat.

Ketua KONI Sleman Zaelani mengungkapkan porkab dan kejukab ini bertujuan untuk persiapan menghadapi pelaksanaan porprov DIJ 2009. "Kegiatan ini merupakan ajang seleksi atlet yang akan dipersiapkan pada Porprov mendatang," ujarnya.

Dijelaskan, peserta kegiatan ini adalah atlet yang berasal dari 17 kecataman yang ada di Sleman. Sebelumnya, kegiatan ini didahului dengan pelakanaan pecan olahraga kecamatan (porkec). "Para atlet yang bertanding ini benar-benar atlet binaan dari bawah," jelasnya.

Sri Purnomo berharap meski bertujuan meraih juara, para atlet diharapkan tetap menjunjung tinggi sportivitas. "Mencari pemenang semata-mata tujuan utama. Yang paling penting terjalin silaturahmi antaratlet dan masyarakat diseluruh Sleman," katanya. (sam)

Posted by Wawan Kurniawan on 20.36. Filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented