UNY Gelar Festival Band Pelajar

HARIAN JOGJA: Sedikitnya 30 band dari pelajar SMA se-DIY mengikuti seleksi festival band yang diadakan oleh Universitas Negri Yogyakarta (UNY) sore ini pukul 15.00 WIB. Seleksi akan dilakukan hingga Sabtu (16/5) di Gelanggang Olahraga (GOR) UNY. Festival band yang dilangsungkan pada waktu dan tempat yang sama dengan Jogja Book Expo 2009 merupakan rangkaian acara dies natalis ke-45 UNY.

Ketua Panitia Pelaksana Kusprimanto, Kamis (14/5), mengatakan selama seleksi para peserta harus memainkan dua lagu yaitu lagu pilihan panitia dan lagu usungan band. Setiap band diberikan waktu 12 menit untuk tampil, mulai dari persiapan alat hingga memainkan kedua lagu.

Sedangkan parameter penilaian, ujarnya,antara lain sisi aransemen, penguasaan alat, penampilan, kemampuan, vokal, kecepatan pengaturan alat, kekompakan, dan aksi panggung.

Setelah seleksi berakhir, 10 band terpilih akan memasuki babak final hari minggu (17/5) mendatang pukul 10.00 wib di GOR UNY. "Pada babak final juri akan memilih juara 1 sampai tiga dan juara favorit. Mereka akan menerima hadiah berupa uang tunai dan trophy,"katanya.(Rosa Forgie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Super Murah "Back To School" Matahari Godean Toserba & Swalayan

Kasus Corona DIY Tambah 10 Jadi 169, Ada dari Klaster Gereja dan Indogrosir

Bebas 2 Pekan, Napi Asimilasi di Yogya Diciduk Gegara Nyolong Motor