|

PERSEMPIT RUANG GERAK TERORIS ; Gambar Noordin M Top Mulai Disebar

YOGYA (KR) - Polda DIY beserta jajarannya, mulai menyebar gambar buron teroris paling dicari, Noordin M Top, Minggu (26/7). Ribuan foto teroris asal Malaysia dengan berbagai bentuk wajah itu, akan disebar di tempat-tempat strategis, seperti pasar, hotel, tempat wisata, restoran, bank serta tempat lain yang banyak dikunjungi orang.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Hj Anny Pudjiastuti dikonfirmasi KR mengatakan, penyebaran foto dimaksudkan untuk meminimalisir ruang gerak teroris, khususnya di wilayah Yogya. “Secara resmi gambar baru akan kami sebar besok (hari ini, Red), namun memang sudah ada beberapa Kesatuan Wilayah (Satwil) yang mulai memasang foto-foto tersebut.,” ujarnya.

Dengan disebarnya gambar terbaru Noordin, ungkapnya, diharapkan masyarakat yang mengetahui keberadaan teroris tersebut dapat menghubungi aparat kepolisian terdekat. Ditambahkan, selain menyebar gambar Noordin, Polda DIY beserta jajaran terus melakukan berbagai langkah agar pengeboman dua hotel di Jakarta, tidak terjadi di Yogya. Di antaranya dengan melakukan deteksi intelijen dan menggiatkan patroli pada tempat-tempat yang disinyalir dijadikan sebagai tempat persembunyian teroris. “Kami berharap masyarakat dapat berperan serta dalam menangkap buron tersebut,” pungkas Kabid.
Sementara itu jajaran Polres Sleman, mulai menyebar poster-poster bergambar wajah Noordin di beberapa tempat, Minggu (26/7). Kapolres Sleman AKBP Drs Sudarmanto didampingi Kabag Binamitra Kompol Yulianto, berharap masyarakat yang mengetahui segera melapor ke Polres Sleman maupun polsek terdekat. Polres Sleman sendiri, rencananya akan menyebar sebanyak 1.000 gambar Noordin ke sejumlah titik yang banyak dikunjungi masyarakat. “Foto akan kami sebar ke berbagai tempat, terutama hotel,” katanya.
Polres Sleman sendiri, ungkapnya, juga semakin mengintensifkan patroli, terutama pada wilayah perbatasan. Sementara itu untuk mengantisipasi masuknya teroris pada tempat-tempat terpencil, pihaknya juga telah memaksimalkan fungsi Babin Kamtibmas dan Linmas. Hal itu dilakukan mengingat Linmas dan Babin Kamtibmas yang mengetahui kondisi wilayah hingga ke tingkat RT dan RW. (M-7)-z

Posted by Wawan Kurniawan on 03.10. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented