|

Sultan HB X Pimpin Kagama

HARIAN JOGJA: Sri Sultan Hamengku Buwono X terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) periode 2009-2014, dalam Musyawarah Nasional KAGAMA, yang berlangsung di Gedung Grha Sabha Pramana, Jumat (25/7) malam.

Dalam pemilihan yang berlangsung alot tersebut Sri Sultan berhasil menyisihkan Airlangga, Anggota DPR RI yang ikut maju dalam pemilihan. Dalam perhitungan terakhir Sultan meraih 115 suara, mengungguli Airlangga hanya mendapat 75 suara.

Sebelumnya, dalam penyampaian visi misinya, Sultan mengatakan kesediaanya mencalonkan diri yang terdorong oleh keinginannya untuk selalu bersama daerah-daerah membangun bersama.

"Lewat Kagama, saya bisa turun ke daerah, paling tidak bisa say hello ke setiap daerah," katanya. Ia juga menambahkan, Kagama adalah medium yang penting untuk membantu terlaksananya pembangunan melalui kerjasama daerah dengan pemerintah pusat.

Sultan bahkan berjanji akan selalu menyediakan waktunya untuk mengembangkan Kagama menjadi lebih baik di masa mendatang dan membantu pembangunan bangsa dan negara. Sebelumnya, pemilihan ketua umum meloloskan tiga orang calon, selain Sri Sultan dan Airlangga, satu orang calonnya adalah Taufi q Effendi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dari PAN, namun menjelang penyampaian kesediaannya, Taufiq yang berhalangan hadir mengirimkan surat tertulis yang isinya dibacakan salah seorang perwakilannya.

Surat yang ditandatangani langsung Taufi q Effendi itu menyatakan dirinya mengundurkan diri dalam pencalonan karena menghormati atas bersedianya Sultan maju sebagai calon Ketua Umum. Acara pemilihan yang berlangsung pukul 20.00 WIB, akhirnya rampung pada pukul 23.05 WIB tadi malam (25/7). (Maya Herawati)

Posted by Wawan Kurniawan on 18.24. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels