|

Yogya Raih Penghargaan Kota Langit Biru

YOGYA (KR) - Kota Yogyakarta kembali meraih penghargaan sebagai Kota Langit Biru 2008 dari Kementerian Lingkungan Hidup, diterima Wakil Walikota Haryadi Suyuti, Jumat (24/7) dalam acara The 17th Indonesia International Motor Show di Jakarta. Selain tropi dan piagam masing-masing kota terpilih juga menerima hadiah sebuah sepeda listrik yang merupakan salah satu kendaraan ramah lingkungan.
Wawali Haryadi Suyuti mengatakan penghargaan ini merupakan bukti komitmen masyarakat Kota Yogyakarta yang senantiasa menjaga lingkungan yang bersih dari polusi.

“Banyak program yang saling mendukung dalam program langit biru ini antara lain pembuatan taman kota, pelaksanaan sego segawe dan uji emisi kendaraan bermotor yang dilakukan secara rutin,” katanya.
Kota Yogyakarta kali ini terpilih sebagai salah satu Kota Langit Biru Terbaik tahun 2008 dari 5 kota di Indonesia. Evaluasi kota langit biru 2008 di 16 kota yang diukur diperoleh 5 Kota Langit Biru terbaik yaitu Kota Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Yogyakarta.
Sementara itu Menteri Negara Lingkungan Hidup Ir Rahmat Witoelar mengatakan Program Langit Biru merupakan program aksi pengendalian pencemaran udara melalui implementasi kegiatan secara terpadu.
Sejak tahun 2007 Kementerian Negara Lingkungan Hidup telah melaksanakan kegiatan evaluasi kualitas udara perkotaan yang bertujuan untuk mendorong penurunan pencemaran udara. Salah satu kegiatannya adalah evaluasi kualitas udara perkotaan untuk menurunkan pencemaran udara dari sektor transportasi. (Nik)-f

Posted by Wawan Kurniawan on 17.14. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels