|

Pabrik Susu Mini Hadir di TP

GONDOMANAN: Menambah jumlah koleksi alat peraga yang saat ini ada di Taman Pintar (TP), PT Sari Husada mempersembahkan satu unit wahana edutainment terbaru, berupa pabrik susu mini. Mini pabrik dengan luas 5,8X8,5 meter itu, saat ini dipajang di Gedung Kotak Lantai II objek wisata itu.

“Mini pabrik ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dan baru ada di Kota Jogja,” ungkap Presiden Direktur PT Sari Husada, Budi Isman kepada wartawan saat jumpa pers peresmian wahana edukasi industry pengolahan susu Sari Husada yang dilakukan Walikota Jogja, Herry Zudianto, Sabtu (15/8).

Budi menjelaskan pemilihan Jogja sebagai tempat diletakkannya mini pabrik Sari Husada dengan pertimbangan kota tersebut sebagai tempat dimana PT Sari Husada lahir, berkembang dan berkiprah.

Dijelas Budi, di wahana tersebut, para pengunjung, terutama anak-anak dapat melihat simulasi proses pembuatan susu serupa di Pusat Riset Inovasi Nutrisi (presinutri) SGM Sari Husada.

Diharapkan masyarakat dapat mengenali dan mengetahui kecanggihan proses pengolahan susu pertumbuhan SGM dengan nutrisi yang tepat. Sementara, Walikota Jogja, Herry Zudianto menyambut baik inisiatif dari PT Sari Husada untuk membangun mini pabrik di Taman Pintar. Ia berharap dengan keberadaan wahana pendidikan dan hiburan baru tersebut akan menambah pengetahuan anak-anak.

Minimal memberikan gambaran bagaimana proses pengolahan susu dengan teknologi tinggi dilakukan untuk mendapatkan kualitas susu yang baik. “Jadi apa yang mereka peroleh dai sekolahan tentang pelajaran pengetahuan alam dan kimia bisa diaplikasikan,” katanya. (Yuspitas Anjar Palupi)

Posted by Wawan Kurniawan on 19.36. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

Recently Added

Recently Commented